Warga Binaan Lapas Bangkinang Jalani Vaksinisasi Booster

- Kamis, 31 Maret 2022 | 22:38 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lapas Kelas IIA Bangkinang Kanwil Kemenkumham Riau kembali melakukan vaksinisasi, kali ini pihak lapas melaksanakan vaksinisasi booster. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58.

Penyuntikan vaksin dosis ketiga itu diberikan kepada 70 orang warga binaan. Dalam kegiatan itu pihak lapas mengganden Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Kegiatan vaksinasi booster itu dilaksanakan di halaman Poliklinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, Kamis (31/3).

Kalapas Kelas IIA Bangkinang Sutarno, mengatakan kegiatan vaksinasi booster ini selain dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas dari WBP agar terhindar dari penyebaran virus covid-19.

"Dengan adanya vaksinasi booster ini diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan dan sebagai wujud nyata dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Lapas Bangkinang," kata Sutarno.

Baca Juga: Syafri Harto Divonis Bebas, Jaksa Kasasi

Sutarno mengatakan setelah pelaksanaan melakukan vaksin terhadap 70 orang warga binaan ini. Ia menargetkan seluruh warga binaan Lapas Bangkinang dapat untuk diberikan vaksinasi tahap ketiga atau booster.

Dokter Lapas Bangkinang, dr. Anggi Bayu Nasution menambahkan, tujuan dilakukan vaksinasi booster ini adalah untuk meningkatkan herd immunity warga binaan.

"Meningkatnya herd immunity maka potensi penyebaran Covid-19 akan semakin kecil. Karena telah terbentuk kekebalan tubuh terhadap infeksi dari virus covid-19 pada warga binaan yang telah menerima booster," ujarnya.

Baca Juga: Sambangi SMAN 5 Tanah Putih, Kejari Rokan Hilir Beberkan Bahaya Narkoba

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X