Jaksa Menyapa, Kejari Siak Paparkan Peran Jaksa Pengacara Negara Bagi Pemerintah Daerah & BUMN/BUMD

- Kamis, 31 Maret 2022 | 17:52 WIB
Saldi SH dan Hindun SH MH saat menggelar dialog interaktif yang dipandu oleh host Tuti Fitri dari Radio RRI Pekanbaru (Istimewa)
Saldi SH dan Hindun SH MH saat menggelar dialog interaktif yang dipandu oleh host Tuti Fitri dari Radio RRI Pekanbaru (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kejaksaan Negeri Siak menggelar acara dialog interaktif melalui siaran radio RRI Pro 1 Pekanbaru, pada Kamis (31/3) petang.

Dialog interaktif yang diberi tema "Peran Jaksa Sebagai Pengacara Negara Bagi Pemerintah Daerah Dan BUMN/BUMD" itu dipandu oleh host Tuti Fitri dengan Narasumber dua orang Jaksa dari Kejari Siak yakni Saldi dan Hindun Harahap.

Dalam acara tersebut, dua orang jaksa dari Kejari Siak Saldi dan Hindun menyampaikan terkait dasar hukum tugas dan kewenangan dibidang perdata dan TUN.

Baca Juga: Tolak Status Tersangka dan Ditahan, Mantan Gubri Annas Maamun Ajukan Praperadilan

Selain itu, mereka juga memaparkan terkait tugas dan wewenang bidang pidana. Dijelaskan Saldi, dibidang pidana Kejaksaan mempunyai tugas dan wewenang untuk melakukan penuntutan, melaksanakan penetapan hakim dan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Selain itu, kejaksaan juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan putusan pidana bersyarat, putusan pidana pengawasan serta putusan bersyarat.

"Melaksanakan penyidikan terhadap pidana tertentu berdasarkan undang-undang serta melengkapi berkas perkara tertentu dan untuk itu dapat melakukan pemeriksaan tambahan sebelum dilimpahkan ke pengadilan yang dalam pelaksanaannya dikordinasikan dengan penyidik," sambung Kasi Intel Kejari Siak itu.

Tidak hanya itu, Saldi juga menjelaskan terkait tugas dan wewenang bidang Intelijen.

Baca Juga: Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Siak Gelar Silaturahmi dengan Berbagai Tokoh

Sementara itu, Kasidatun Kejari Siak, Hindun memaparkan terkait tugas dan wewenang Perdata dan TUN.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB

PKK Siak Raih Juara 2 Berkat Makanan Khas Sakai

Rabu, 14 September 2022 | 11:45 WIB
X