Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pengurus Koperasi Iyo Basamo Gelar Syukuran Bersama Masyarakat Desa Terantang

- Rabu, 30 Maret 2022 | 22:27 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Ketua Koperasi Iyo Basamo, Hermayalis bersama anggota dan pengurus koperasi gelar sukuran bersama masayarakat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Rabu (30/3). Kegiatan itu dilaksankan di Mesjid Raudhatul Jannah, Dusun III Pantai Pulau, Desa Terantang Kecamatan Tambang, Kampar.

"Hari ini kami bersama pengurus Mesjid Raudhatul Jannah serta seluruh anggota pengurus koperasi dan pengawas Koperasi Iyo Basamo mengadakan syukuran dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan," kata Hermayalis.

"Untuk itu kita mengajak seluruh masyarakat Desa Terantang dan anggota koperasi khususnya saling memaafkan dan menghilangkan rasa perpecahan dan perselisihan yang ada selama ini," sambungnya.

Hermayalis menuturkan saat ini anggota Koperasi Iyo Basamo yang sudah terdaftar kembali ke berjumlah 882  kepala keluarga. Tujuan digelarnya acara silaturahmi ini sebut dia, karena desa terantang selama diidentik oleh pemberitaan diluar sana seakan - akan selalu ada konflik yang begitu besar tapi kenyataannya hal itu tidak ada.

"Hari ini dapat kita lihat secara bersama bahwa 882 kepala keluarga yang telah tergabun ini insyaallah tidak ada persoalan. Kalau kami hitung dari jumlah anggota koperasi yang ada di desa terantang hanya sekitar 20 sampai 30 kk saja yang tidak mau bergabung dan mereka tanpaknya memang tidak mau masuk ke koperasi," terangnya.

Baca Juga: Truk Fuso Lindas Pengendara Sepeda Motor di Simpang Garuda Sakti-Soebrantas

Ia mengaku di internal koperasi Iyo Basamo  juga tidak ada persoalan, anggota dan pengurus tetap selalu solid dan kompak. Oleh karena itu dia mengajak masyarakat Desa Terantang, prangkat desa, tokoh masyarakat dan lainnya untuk menghilangkan perselisihan selama ini yang terjadi di Desa Terantang.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur, karena  saudara kita yang selama ini mungkin berbeda pendapat dan bersebrangan dalam politik untuk tingkat desa hari ini sudah hadir. Tentunya tujuang kita adalah untuk memajukan desa terantang," ucapnya.

"Kita berharap kedepannya desa terantang ini selalu bersatu, koperasi tetap berjaya kembali. Mereka yang hari ini selalu ribut, padahal mereka bukan anggota koperasi mudah - mudahan mereka mau masuk ke koperasi iyo basamo," tambahnya.

Hermayalis juga menjelas perseteruan Koperasi Iyo Basamo dengan pihak yang juga mengaku sebagai pengurus koperasi dengan nama Koperasi Produsen Iyo Basamo telah menuai titik terang. Dimana PN Bangkinang telah bahwa pengurus koperasi yang di ketuainya lah yang sah.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X