Manfaatkan Lahan Minim, Bhayangkari Polsek Payung Sekaki Panen Perdana Sayuran Hidroponik

- Rabu, 30 Maret 2022 | 14:59 WIB
Ketua Bhayangkari Polsek Payung Sekaki Ny Reta Bayu Effendi bersama anggotanya tengah memanen sayuran program tanaman hidroponik (Akmal/HRC)
Ketua Bhayangkari Polsek Payung Sekaki Ny Reta Bayu Effendi bersama anggotanya tengah memanen sayuran program tanaman hidroponik (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Program Budidaya Tanaman Hidroponik milik Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki akhirnya bisa dirasakan, dua jenis sayuran sudah dipanen, Rabu (30/3).

Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Payung Sekaki, Ny. Reta Bayu Effendi bersama anggota lainnya memetik langsung sayuran jenis kangkung dan pokcay dari tempat pembudidayaan.

"Budidaya ini program dari Polsek Payung Sekaki, dan hasilnya untuk seluruh anggota," jelas Reta Bayu Effendi disela-sela panen.

Kali ini merupakan panen perdana, setelah ini proses penanam bibit baru akan dilakukan kembali lantaran program budidaya ini memberikan dampak baik dan harus dirutinkan.

"Program ini harus dilakukan, karena ini (hasilnya) untuk anggota Polsek sendiri kan," sambung Reta lagi.

Baca Juga: Berkas Perkara Oknum Aktivis LY Belum Lengkap

Bercocok tanam secara hidroponik ini terbilang cukup mudah, tambah Reta, tak perlu memerlukan media tanam dengan lahan tanah, cukup manfaatkan lahan yang ada.

Disana, Ibu Bhayangkari hanya memanfaatkan sebidang lahan parkir seukuran satu mobil saja, sayuran ditanam dimedia tanam hidroponik  yang ditopang rangka besi.

"(Manfaatkan) keterbatasan lahan yang minim, akan kita rutinkan menanam pakcoy dan kangkung, akan kita tanam lagi nanti dan hasilnya konsumsi internal polsek," singkatnya.

Baca Juga: Dilanda Kekurangan Uang Tuk Operasional dan Bayar Hutang, Thai Arways Jual Kursi Pesawat

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X