Lapas Bangkinang Pasarkan Hasil Karya Warga Binaan, Perdena Buka Lapak Lansung Diserbu Pengunjung

- Selasa, 29 Maret 2022 | 16:31 WIB
Lapas Bangkinang pasarkan hasil karya warga binaan (Istimewa)
Lapas Bangkinang pasarkan hasil karya warga binaan (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Perdana buka lapak pengunjung Lapas Kelas IIA Bankinang sangat antusias membeli produk hasil karya warga binaan. Hasil karya ini merupakan hasil dari program pembinaan kemandirian yang didesain oleh pihak lapas untuk bekal WBP sehingga nanti dapat menjadi manusia yang mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas.

Begitupun dengan WBP yang ada di Lapas Kelas IIA Bangkinang, telah banyak menghasilkan produk yang berkulitas. Ini sebagai wujud keberhasilan dari program pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Bangkinang.

Kegiatan yang diberi nama “One  Day,  One  Prison’s Product”     ini dipusatkan di halaman depan Kantor, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang, Selasa (29/3).

Sri Mulyani salah seorang pengunjung lapas bangkinang yang membeli produk hasil karya warga binaan tersebut, mengaku tertarik untuk membeli karna melihat hasil karya warga binaan ini bagus dan juga berkualitas.

Baca Juga: Melalui Musrenbang RKPD, Bupati Sukiman Jelaskan 5 Program Prioritas Pembangunan Rokan Hulu

“Hari ini saya telah membeli produk wargabinaan Lapas Bangkinang, produknya mantap,” ujar Sri Mulyani.

Terpisah, Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan kegiatan One  Day, One Prison’s Product ini merupakan ajang  pengenalan  serta pemasaran  dan  penjualan  produk  hasil  karya  WBP Lapas Bangkinang.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai ajang pengenalan terhadap hasil karya dari warga binaan yang mana sebelumnya telah menerima berbagai macam pelatihan kemandirian dari instruktrur yang kami datangkan,” kata Sutarno.

Dikatakan Sutarno, One  Day, One Prison’s Product pada hari pertama ini menerima respon positif dari pengunjung yang hendak mengantarkan paket makanan kepada WBP Lapas Bangkinang.

Adapun produk hasil karya warga binaan yang disuguhkan oleh pihak lapas yaitu, kerajinan tangan seperti bantal, tas rajutan, sayuran, jilbab, kain taplak meja dan lainnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X