Melalui Musrenbang RKPD, Bupati Sukiman Jelaskan 5 Program Prioritas Pembangunan Rokan Hulu

- Selasa, 29 Maret 2022 | 14:39 WIB
Istimewa (Ramadhan/HR)
Istimewa (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Ada 5 program prioritas pembangunan yang difokuskan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk mengembangkan Negeri Seribu Suluk ditahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, Selasa (23/03) di Convention Hall Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu.

Dengan tema “meningkatkan perekonomian berbasis potensi daerah, infrastruktur yang berimbang serta pendidikan dan kesehatan yang berkualitas melalui pelayanan publik yang prima”, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman optimis dengan rencana pembangunan di Kabupaten Negeri Seribu Suluk tahun 2021-2026.

"Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, ada beberapa prioritas pembangunan yang difokuskan untuk di tahun 2023," ungkap Bupati.

Baca Juga: 8 Tips Efektif dan Optimal Mengetahui Kecerdasan Anak

Adapun prioritas pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu, yang pertama, yakni peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui pemenuhan dan peningkatan akses dan mutu pendidikan dan kesehatan, kedua, pengembangan sektor-sektor strategis ekonomi lokal menopang perekenomian daerah untuk dapat bersaing dan menurunkan angka kemiskinan.

"Selanjutnya pemenuhan infrastruktur dasar pedesaan dan peningkatan kualitas infrastruktur perkotaan sesuai tata ruang dan lingkungan hidup," Jelas Bupati.

Keempat, peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang harmonis, aman dan tenteram berlandaskan adat dan budaya serta agama yang berbeda serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik serta menjamin kehidupan politik dan penegakan hukum.

Baca Juga: Harga Cabe Alami Penurunan di Inhil

Lanjut Bupati, pelaksanaan pembangunan pada tahun 2023 tentunya tetap mengacu kepada Visi dan Misi Bupati Rokan Hulu dengan tetap berpedoman pada RPJPD tahun 2005-2025.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X