Realisasi Program "Geliat Kamu" Dispersip Teken Mou dengan Kejari Kampar

- Selasa, 29 Maret 2022 | 12:50 WIB
Kejari Kampar Arif Budiman bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nurhasani beserta pejabat dan staf kedua instansi di Gedung Kejaksaan Negeri Kampar. (Istimewa)
Kejari Kampar Arif Budiman bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Nurhasani beserta pejabat dan staf kedua instansi di Gedung Kejaksaan Negeri Kampar. (Istimewa)

 

HALUANRIAU.CO, BANGKINANG KOTA -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar melakukan Mou dengan Kejari Kampar, Selasa (29/3). Hal ini bertujuan agar realisasi program "Geliat Kamu" yang selalu digaungkan oleh dinas tersebut dapat terwujud dengan maksimal.

Selain dengan Kejari Kampar, Dispersip juga melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan budaya literasi serta meningkatkan indeks baca masyarakat Kampar serta membangun pola fikir masyarakat untuk mencapai kemajuan.

Dispersip meyakini melalui program Geliat Kamu ini kedepannya dapat menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam kehidupan. Dimana didalam program ini bertujuan untuk membangun karakter manusia yang mempunyai kualitas, sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan dan membawa Kampar mencapai kejayaan.

"Dispersip Kabupaten Kampar selalu mendorong percepatan perubahan pola pikir bahwa pentingnya literasi untuk kemajuan dan kesejahteraan. Karena literasi bukanlah hanya sebatas membaca namun langsung diaplikasikan," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nurhasani.

Baca Juga: Ibu Hamil Wajib Tahu! Berikut Ini 4 Layanan Fasilitas dari BPJS Kesehatan Buat Persalinan Aman

"Literasi adalah suatu pondasi penting dalam pembangunan karakter masyarakat suatu bangsa, kita sangat berterima kasih kepada Kejari Kampar yang cukup antusias dengan penandatanganan MOU dan ingin memajukan perpustakaan, insya Allah niat baik akan menghasilkan yang baik," ujarnya.

Sementara Kejari Kampar Arif Budiman, mengucapkan terimakasih kepada Dispersip Kampar telah memberikan support kepada pihaknya yang rencananya akan mendirikan pustaka.

"Melalui MoU ini dan tentunya kedepan kegiatan positif seperti ini akan selalu kita budayakan. Kita semua tahu bahwa dengan membacalah peningkatan- peningkatan untuk kemajuan akan dapat kita raih," kata Arif Budiman.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X