Tim JMS Kejari Kampar Gelar Penyuluhan Hukum di MAN 2 Kampar 

- Senin, 28 Maret 2022 | 17:09 WIB
KASI Intel Silfanus R. Simanullang menyampaikan sosialisasi diacara JMS. (Ari/HR)
KASI Intel Silfanus R. Simanullang menyampaikan sosialisasi diacara JMS. (Ari/HR)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk memberikan penerangan dan penyuluhan hukum di Madrasah Aliyah (MA) Negeri 2 Kampar, Tanjung Rambutan, Senin (28/4).

Kajari Kampar, Arif Budiman melalui Kasi Intel, Silfanus R. Simanullang mengungkapkan bahwa pihaknya kembali mengadakan JMS dengan tema pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar.

"Tema pencegahan penyalahgunaan narkotika kepada pelajar atau siswa kita angkat pada hari ini bertujuan agar para siswa bisa memahami akan bahaya peredaran dan penyalahgunaan barang haram ini sehingga mereka bisa menjauhinya," harap Silfanus.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Kampar, Leni Kusmiati nenyampaikan ucapan terimakasih buat Kejari Kampar yang telah memberikan penyuluhan hukum kepada siswa MAN 2 Kampar.

Baca Juga: Disbudpar Pekanbaru Sebut Tahun Ini Tidak Ada Penyelenggaraan Tradisi 'Petang Megang' Sungai Siak

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan JMS Kejari Kampar, ya sudah dipastikan anak-anak kami mendapatkan ilmu serta wawasan tentang hukum dan jangan sampai ada yang berurusan dengan hukum," ujar Kepsek.

Disisi lain Ketua Osis MAN 2 Kampar Ahmad Ash Shiddieqy menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan buat para siswa sehingga bisa mengenali hukum dan cara menjauhi hukuman.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa mengatahui apa itu hukum dan bagaimana tips serta cara menjauhi hukuman dan terimakasih kepada Kejari Kampar, banyak ilmu yang kami dapat dari sini," tandasnya.

JMS kali ini dihadiri Kasi Intel Kejari Kampar Silfanus Rotua Simanullang, Muhammad Sadiq Anggara, Kasubsi dan Kasubsi Surya Ramadhany Harahap dan tim JMS.

(Ari Amrizal/HR)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X