Disbudpar Pekanbaru Sebut Tahun Ini Tidak Ada Penyelenggaraan Tradisi 'Petang Megang' Sungai Siak

- Senin, 28 Maret 2022 | 16:39 WIB
Petang Megang (pekanbaru.go.id)
Petang Megang (pekanbaru.go.id)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menegaskan bahwa agenda tahunan Petang Megang yang rutin digelar tiap tahun menjelang puasa Ramadhan tahun ini tidak dilaksanakan.

Hal tersebut menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Masriya, sebagai akibat kondisi penyebaran Covid-19 yang masih menyebar dan menyebabkan dua hingga tiga tahun ini tradisi 'Petang Megang' tidak akan dilaksanakan.

"Tahun ini tidak ada, pertimbangannya karena Covid-19 masih melanda," papar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Masriya, Senin (28/3).

Masriya menjelaskan bahwa timnya sudah membahas soal tersebut namun mempertimbangkan kondisi Kota Pekanbaru yang menerapkan PPKM level 3 dan di awal maret 2022 sempat terjadi kenaikan jumlah kasus membuat pemko bersepakat untuk tidak menggelar Petang Megang jelang Ramadhan 1443 H walaupun pada akhir bulan ini jumlah kasus sudah mulai mengalami penurunan.

Baca Juga: Berikut 12 Efek Pemakaian Pampers Pada Bayi Laki-laki Bila Terlalu Sering Mengancam Kesehatanya

Masriya menyebut bahwa Petang Megang tidak digelar sejak tahun 2020 silam pasca pandemi Covid-19 melanda. Ia mengaku belum menerima laporan hingga kini terkait masyarakat yang menggelar Petang Megang.

"Belum ada laporannya, tapi biasanya masyarakat di tepi Sungai Siak. Mereka tetap menggelar secara mandiri," jelasnya.

Baca Juga: Menghitung Hari Jelang Puasa Ramadhan 2022, Ini 8 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X