Hampir Genap 10 Tahun Memimpin, Firdaus-Ayat Sukses Wujudkan Pekanbaru Menjadi Smart City Madani

- Senin, 28 Maret 2022 | 12:41 WIB
Pasangan Walikota Pekanbaru, Firdaus (Kiri) dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (Kanan)
Pasangan Walikota Pekanbaru, Firdaus (Kiri) dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (Kanan)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepemimpinan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Firdaus-Ayat akan genap 10 tahun di beberapa bulan mendatang.

Dalam kepemimpinan mereka, keduanya telah sukses mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Smart City Madani.

Dalam 2 periode kepemimpinan Firdaus-Ayat dalam mengelola Ibukota Provinsi Riau ini, keduanya telah sukses mengimplementasikan visi dan misi mereka dalam membangun Kota Bertuah tercinta ini.

Istimewa
Pada visi dan misi 5 tahun masa jabatan awal Firdaus-Ayat, keduanya  menetapkan bagaimana Pekanbaru menjadi Metropolitan Madani, yang saat ini telah tercapai dengan indikator pesatnya pembangunan di Pekanbaru pada periode pertama mereka.

Jumlah penduduk yang dulunya hanya lebih kurang 800 ribu jiwa pada tahun 2012, saat ini telah berkembang menjadi 1,2 juta jiwa.

Begitu juga akses pembangunan, seperti jalan, pelayanan public tercapai dengan baik, di bidang keagamaan pembinaan masjid paripurna, perhatian insentif guru MDTA yang juga terlaksana dengan baik.

Pada Periode kedua (2017-2022), visi yang diusung pasangan Firdaus-Ayat yakni mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani. Visi ini kembali sukses dijalankan.

Mal Pelayanan Publik (Pradjadiningrat)
Dari visi tersebut, banyak indikator yang berhasil terlihat dan bisa diukur bersama ketika berbicara kebutuhan dasar masyarakat. JALITA (Jalan, listrik, Air Transportasi dan Telekomunikasi) bisa kita ukur bersama. Di bidang pembangunan jalan, begitu banyak pembangunan jalan yang sudah tercapai di Pekanbaru, baik pembukaan jalan baru, peningkatan jalan, bahkan juga sudah dibangun jalan outer ring road.

Manajemen Penyediaan Air bersih juga berjalan dengan baik di Kota Pekanbaru melalui skema KPBU SPAM.

Jikalau dimasa lalu kita sering mengalami mati listrik bergilir di Pekanbaru. Sejak dibangun pembangkit listrik PLTU / PLTG. Maka kita sudah jarang mengalami mati lisrik bergilir seperti dulunya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X