Diduga Barang Pesanan WBP, Sabu Tak Bertuan Ditemukan di Halaman Parkir Rutan Siak

- Minggu, 27 Maret 2022 | 14:56 WIB
Kepala Pengamanan Rutan Siak, Ralphy Prasetyo bersama anggota usai menemukan Sabu di Parkiran Rutan (Dolly/HRC)
Kepala Pengamanan Rutan Siak, Ralphy Prasetyo bersama anggota usai menemukan Sabu di Parkiran Rutan (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Petugas Rumah Tahanan Kelas IIB Siak Sri Indrapura menemukan bungkusan Narkotika jenis sabu di halaman parkir Rutan, Sabtu (26/3) siang.

"Barang haram narkotika jenis sabu itu, diduga akan diseludupkan kedalam Rutan Siak," ujar Karutan Siak Tonggo Butarbutar kepada haluanriau.co.

Karutan Siak menjelaskan, penemuan Narkotika jenis sabu itu bermula saat petugas jaga melihat dua orang tak dikenal (OTK) memasuki lingkungan Rutan Siak, Sabtu (26/3) sekira pukul 14:15 WIB.

"Karena merasa jam layanan telah usai, petugas kita bernama Rugery Amoroso yang berjaga di Pos Wasrik mendatangi pengunjung tersebut," beber Tonggo.

"Disana, petugas kita menanyakan maksud dan tujuan dua OTK tersebut, dan meminta mereka untuk keluar area rutan karna jam layanan suduah habis," kata dia.

Baca Juga: Karaoke Grand Royal Diduga Langgar Perda Hiburan Malam di Inhil

Masih kata Tonggo, beberapa saat pasca OTK tersebut pergi, anggota kita kembali mengecek keberadaan dua OTK tersebut, apakah sudah pergi atau masih di lokasi rutan, saat itu petugas kita melakukan pemeriksaan di area parkiran sebagai antisipasi barang terlarang yang ditinggalkan pengunjung.

Lokasi Penemuan Bungkusan Sabu di rutan Siak (Dolly/HRC)

"Nah, saat itulah anggota kita menemukan bungkusan mencurigakan yang belakangan diketahui narkotika jenis sabu, dan anggota melaporkan temuan tersebut kepada Kepala Pengamanan Rutan Siak, Ralphy Prasetyo," sambungnya.

"Tidak cukup sampai disitu, Ka KPR Rutan Siak, Ralphy melaporkan temuan tersebut kepada saya selaku Kepala Rutan Siak, agar temuan tersebut ditindak lanjuti," kata dia lagi.

"Meskipun begitu, kita segera berkordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Siak, agar temuan narkotika jenis sabu itu bisa ditindak lanjuti," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Indragiri Berlari Salurkan 85 Paket Sembako

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X