Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN UP3 Rengat Sosialisasikan Kompor Induksi dan Motor Listrik

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 14:45 WIB
Istimewa (Eka/HRC)
Istimewa (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, RENGAT - PT PLN (Persero) UP3 Rengat terus mengkampanyekan gaya hidup baru menggunakan peralatan elektronik yang bebas emisi dan ramah lingkungan atau yang dikenal dengan Electrifying Lifestyle.

Untuk mendukung program pemerintah dan mendorong masyarakat beralih dalam penggunaan Kompor Induksi listrik dan Moda Transportasi Listrik, berupa kendaraan listrik.

Selain lebih hemat, penggunaan Kompor Induksi Listrik dan Kendaraan Listrik juga menjadikan masyarakat berperan aktif dalam mewujudkan energi bersih bebas emisi karbon.

Hal itu disampaikan Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, dalam kegiatan Sosialisasi dan kampanye penggunaan Kompor Induksi Listrik dan Motor Listrik yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporasata) Kabupaten Inhu, Atan, Ketua PWI Kabupaten Inhu, Efril Reza, Ketua PIKK PLN UP3 Rengat, Lidyana Iken dan Pengurus YBM PLN UP3 Rengat, Anton Ardhiyanto, Jumat (25/03/2022) di Tempat Wisata Danau Raja, Rengat.

Baca Juga: Dihadiri Puluhan Advokat dan Akedemisi, Yusril Sabri Sapa 'Sahabat Yusril' Tuk Pererat Silahturahmi

Ini diharapkan dapat merintis terbentuknya Rengat Electrifying Lifestyle Community (REL-C).

"Kami ingin mengajak masyarakat ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan dan memanfaatkan energi listrik dalam kehidupan sehari-hari" kata Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja.

"Di era modern milenial yang serba cepat, peralatan yang efisien, simple, aman dan nyaman sangat kita perlukan untuk menunjang aktiviitas sehari-hari.

Oleh karena itu, penggunaan alat-alat elektronik yang berbasis energi ramah lingkungan akan menjadi hal yang sangat bermanfaat dan penting kedepannya," lanjut Beny.

Menurut Manajer PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja, "penggunaan Kompor Induksi saat ini akan hemat biaya sekitar Rp. 3.250,- Dimana setiap 1 kg penggunaan LPG, setara sekitar 7 kWh penggunaan energi listrik.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB
X