Nyekar di Makam Orangtua, Basko Dikelilingi Anak Yatim

- Jumat, 25 Maret 2022 | 18:22 WIB
Basrizal Koto dan keluarga saat ziara kubur di makam kedua orang tuanya (Andika)
Basrizal Koto dan keluarga saat ziara kubur di makam kedua orang tuanya (Andika)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau H Basrizal Koto menggelar kegiatan ziarah kubur ke makam ayahanda tercinta almarhum H Ali Absar dan ibunda tercinta Hj Djaninar.

Kegiatan ini rutin digelar Pemimpin Umum Haluan Media Grup ini setiap tahun menjelang memasuki bulan suci Ramadan. Tidak ketinggalan kuburan istri almarhum Hj Mukhniarti juga diziarahi pengusaha dan tokoh masyarakat Riau ini.

Kegiatan ziarah kubur ke makam kedua orangtua dilakukan di pemakaman yang terletak di kawasan Masjid Alarafah, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Jumat (25/3).

Tampak ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut anak laki-laki sulung, Zico Basko beserta istri dan anak, tampak pula anak Basko paling bungsu Irena Basko turut dalam rombongan. Tampak pula mendampingi istri Lita Basko, keluarga andaitolan tokoh masyarakat setempat dan masyarakat. 

Baca Juga: Beri Bantuan & Menginap di Lokasi Bencana, AHY Disambut Hangat Ribuan Pengungsi di Pasaman Barat

Tampak pula karyawan Haluan Media Grup ikut serta, terlihat Pemimpin Redaksi Haluan Riau Doni Rahim dan Pemimpin Perusahaan Jefri beserta Manajer HRD Agus Salim ikut dalam rombongan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Basko selalu mengikutsertakan anak yatim dalam kegiatan ziarah kuburnya. Tampak puluhan anak yatim piatu yang berasal dari warga setempat ikut memenuhi lokasi pemakaman kedua orang tua Basko tersebut.

Pantauan, lantunan ayat dan doa yang dikumandangkan oleh ustaz diikuti dan diamini oleh Basko dan keluarga. Kesedihan terlihat dari rona wajah Basko sembari menengadahkan kedua tangannya berdoa untuk pengampunan dan kelapangan kubur bagi kedua orangtua tercinta.

Bagi Basko, kedua orangtuanya merupakan sosok pahlawan yang telah memberi dirinya kekuatan dalam menjalani hidup. Bahkan, kesuksesan Basko dalam meniti bisnis dan usaha, tak lepas dari jasa dan andil orangtuanya. Terutama amak, begitu Basko memanggil sosok ibunya almarhum Hj Djaninar, yang senantiasa memberi dorongan dan doa bagi Basko. Bagi Basko, amak adalah semangat dan etos dia dalam meniti karir dari titik paling bawah.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: riaumandiri.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X