Sempena HBP Ke-58, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Gelar Donor Darah

- Jumat, 25 Maret 2022 | 11:37 WIB
Istimewa (Jhoni/HRC)
Istimewa (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Sempena Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi laksanakan kegiatan donor darah, Kamis pagi (24/3/2022). Peserta donor darah diikuti seluruh pejabat struktural dan petugas lapas.

"Kemarin Kamis pagi kita laksanakan Kegiatan donor darah dalam rangka HBP ke-58. ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan. Alhamdulillah kegiatan nya berjalan dengan lancar dan sukses." Kata Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melalui Kasi Adm Trantib, Mismin Handoko SH, Jumat (25/3/2022).

Mismin juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pihak PMI Rohil yang sudah  datang ke lapas untuk mengambil darah para pegawai dan petugas kita. "Donor darah ini sangat bagus bagi kesehatan, maka dari itu ayo kita semua mendonor," ujar mismin seraya mengatakan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lapas kelas II yang mendaftar mengikuti kegiatan donor darah ini.

Terpisah mewakili PMI rohil, Charles Mengatakan, selama bulan Maret 2022 pihaknya sudah 4 kali melaksanakan Kegiatan donor darah.

Baca Juga: Polres Inhil Gelar Sertijab Kasat Samapta dan 4 Kapolsek

"Pertama kita melaksanakan fonor darah pada perayaan HUT Satpol PP, kemudian di Kodim Rohil, peringatan 100 tahun Wafatnya Leutnan Oi Hi Tam, dan Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi. Insya Allah sabtu nanti kita juga melaksanakan kegiatan yang sama di Ujung Tanjung," ujarnya.

Charles juga mengatakan sampai saat ini stok darah di Rumah Sakit tercukupi. "Biasanya memang kita sangat susah mendapatkan darah, alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Dalam Eksepsi, Kuasa Hukum Anthony Hamzah Sebut Penyidikan dan Pelimpahan Perkara Kliennya Menyalahi Prosedur

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X