Bersama KBPP Polri, Pelatihan Bela Negara Ditaja Kesbangpol Pekanbaru

- Jumat, 25 Maret 2022 | 00:15 WIB
Wal Kota Pekanbaru Firdaus membuka kegiatan Pelatihan Bela Negara yang ditaja Kesbangpol Pekanbaru. (Istimewa)
Wal Kota Pekanbaru Firdaus membuka kegiatan Pelatihan Bela Negara yang ditaja Kesbangpol Pekanbaru. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanabru, mengelar agenda kegiatan Pelatihan Bela Negara sebagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh dan unggul.

Dibuka langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus pada Selasa (22/3)  dan berakhir Kamis (24/3) bertempat Hotel Resty Menara Pekanbaru.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Panitia langsung dikendalikan oleh, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Dalam sambutannya, kegiatan Pelatihan Bela Negara, mengandeng salah satu organisasi internal Keluarga Besar Putra dan Putri (KBPP) Polri Kota Pekanbaru.

"Selama tiga hari, kita melakukan agenda kegiatan Pelatihan Bela Negara dengan tema Semangat Bela Negara Meningkatkan SDM Tangguh dan Unggul," Kata Zulfami mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pekanbaru.

Kemudian, dirinya menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan amanat Undang-undang yang telah ditetapkan. Dan pelaksanaannya diawali dengan pembukaan pelatihan, seminar kebangsaan oleh para narasumber diantaranya Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT.

Tak kala pentingan, dalam pemahaman ideologi, juga menghadirkan mantan terorisme yang sudah menjalani hukum dan kembali kejalan yang benar serta melakukan pendidikan pendalaman lapangan yang dipusatkan, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

"Tentunya dalam kegiatan, KBPP Polri Pekanbaru mampu membawa generasi yang lebih paham lagi dalam menjaga kesatuan berbangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tangguh dan unggul," terangnya.

Ditempat yang sama, Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST MT, mendapat dua tugas yakni, membuka secara resmi dan memberikan pemaparan materi mengenai nilai kebangsaan itu sendiri.

Halaman:

Editor: Akmal

Terkini

X