Tersangka Kasus Pembunuhan Nenek di Desa Muara Jalai akan Segera Disidang

- Kamis, 24 Maret 2022 | 22:12 WIB
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto. (Amri/HRC)
Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR -  Tersangka kasus pembunuhan seorang nenek bernama Musdalipah akan segera disidangkan. Kejaksaan Negeri Kampar menyatakan telah menerima pelimpahan tahap II dari penyidik Polres Kampar.

"Kita telah menerima tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) dari penyidik Polres Kampar. Atas nama tersangka Aidili Zikri (33)," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kampar Arif Budiman melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Hari Naurianto pada haluanriau.co, Kamis (24/3).

"Setelah tahap II ini segera akan kami sidangkan. Tersangka saat ini di titipkan dirutan Polres Kampar," sambungnya.

Hari menjelaskan tersangka melakukan pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang nenek bernama Musdalipah di rumahnya di Desa Muara Jolai, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, pada Senin (24/1/2022) sore sekitar jam 15.30 WIB.

Baca Juga: Demo Pejabat Pemko Diduga Bermuatan Fitnah, Cep Permana Galih Terancam 16 Bulan Penjara

Sebelumnya tersangka sudah sering lewat didepan dirumah korban. Karena melihat gelang emas milik korban yang nilai ekonomisnya cukup besar. Pada hari kejadian itu tersangka datang kerumah korban dengan berpura - pura membeli seng karna sudah saling kenal.

"Kebetulan korban saat itu tengah sendirian dirumah. Begitu melihat tidak ada orang, tersangka menarik gelang emas yang ada ditangan korban," ujar Hari.

"Korban menjerit, karna tersangka panik ia memukul tangkuk korban, setelah itu korban terjatuh. Kemudian tersangka ini menutup mulut korban hingga gigi palsu korban copot," sambungnya.

Selanjutnya sebut Hari, karna korban belum meninggal, tersangka menjadi cemas sehingga kembali melakukan aksinya dengan cara memdekap korban menggunakan tangannya hingga meningal.

"Setelah korban tidak bernyawa lagi, tersangka kemudian mengambil barang milik korban," ucapnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X