Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Rutan Siak Gelar Donor Darah Bagi Seluruh Personil

- Kamis, 24 Maret 2022 | 18:00 WIB
Personil Rutan Siak Usai Melaksanakan Donor darah dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (Dolly/HRC)
Personil Rutan Siak Usai Melaksanakan Donor darah dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58 dan arahan dari Sekretaris Jendral Pemasyarakatan (Sesditjen PAS) Heni Yuwono, seluruh petugas Rutan kelas IIB Siak Sri Indrapura menggelar donor darah.

Kegiatan sosial berupa donor darah yang dilakukan seluruh petugas rutan siak itu berlangsung di RSUD Siak, Kamis (24/3).

Karutan Siak Tonggo Butarbutar mengatakan, "Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang paling mulia. Karna darah yang kita donorkan ini untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah di rumah sakit".

"Selain petugas Rutan Siak, terlihat juga keikut sertaan pegawai RSUD Siak dalam mendonorkan darah dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 58 tahun 2022," kata dia.

Masih kata Karutan Siak, sebelumnya setiap peserta donor akan melalui beberapa pemeriksaan, seperti pemeriksaan golongan darah, tekanan darah serta kadar hemoglobin.

"Apabila peserta donor telah memenuhi syarat tersebut, barulah petugas PMI melakukan pengambilan darah," sambungnya.

"Kita semua berharap, semoga setetes darah yang kita donorkan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X