Coffie Morning Bersama Insan Pers, Kalapas Bangkinang Sampaikan Komitmen Raih WBK

- Rabu, 23 Maret 2022 | 18:03 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Gelar Coffe Morning bersama sejumlah insan pers yang bertugas di Kabupaten Kampar. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang, Sutarno menyapaikan komitmen pihaknya untuk meraih wilayah bebas korupsi (WBK) di Tahun 2022 ini.

Sutarno juga memaparkan sejumlah program Lapas Bangkinang dan prestasi yang sudah diraih di tahun 2021. Selain itu dia juga mengungkapkan salah satu penyeba pihaknya tidak dapat meraih WBK di tahun lalu.

"Kami berharap Lapas Bangkinang bisa meraih WBK di tahun 2022. Dimana saat ini sudah memasuki tahun ketiga, tentunya ini perlu dukungan dari teman - teman media," ujar Sutarno, pada wartawan di Ruangan Humas Lapas Bangkinang, Rabu (23/3).

Sutarno mengungkapkan pada tahun 2021 kemarin ada harapan besar pihaknya untuk mewujudkan WBK. Namun disebabkan ada pemberitaan negatif pihaknya gagal meraih WBK.

"Di tahun kedua kemarin ada peluang besar kami wujudkan WBK, karena ada berita negatif yang seyogyanya tidak akan terjadi masalah, tetapi hal itu menjadi problem. Berita itu tidak sesui dengan kenyataan yang ada sehingga menjadi salah satu kendala lapas meraih WBK," ujar Sutarno.

Baca Juga: Jelang Pengukuhan, Pengprov PTMSI Riau Gelar Kejuaraan Tenis Meja se Riau

Kemudian Sutarno mengatakan dalam menyambut hari bhakti pemasyarakatan banyak rangkain kegiatan yang dilakukan pihaknya. Mulai dari donor darah, bhakti sosial, olahraga bagi warga binaan dan kegiatan lainnya. Selain itu pihaknya juga membantu UMKM dengan menggandeng CSR, bantuan yang diberikan berupa gerobak usaha dan lainnya.

Selanjutnya kata dia, pihaknya juga terus melakukan upaya-upaya konkret dalam menanggulangi atau mencegah terjadinya penyimpangan di lapas bangkinang.

Ia juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2021, Lapas Bangkinang meraih beberapa piagam atau penghargaan yang diberikan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu Lapas Bangkinang juga meraih penghargaan dari Kemenkeu.

Untuk bekal warga binaan setelah selesai menjalani masa tahanan, Lapas Bangkinang juga telah memberikan pembekalan pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X