Berkat Kerja Keras Bhabinkamtibmas Polsek Tualang, Gerai Vaksin di Perawang Selalu Ramai Didatangi Warga

- Rabu, 23 Maret 2022 | 15:09 WIB
Potret salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi di Rumah Bhabinkamtibmas, Kelurahan Perawang (Dolly/HRC)
Potret salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi di Rumah Bhabinkamtibmas, Kelurahan Perawang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Tingginya animo warga Kecamatan Tualang untuk mengikuti Vaksinasi yang digelar dibeberapa titik di Kota Perawang menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat dalam memutus mata rantai covid-19.

Dari pantauan haluanriau.co, Rabu (23/3), Tim vaksinasi dari Puskesmas Perawang dan Personil Polsek Tualang setiap hari kerja, menggelar vaksinasi di rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang,Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Selain di rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, di Aula Mess Bunut PT IKPP juga menggelar hal serupa, yakni vaksinasi bagi warga setiap hari kerja.

Disana, terlihat mereka mulai melalukan vaksinasi kepada warga sejak pukul 08:00 hingga pukul 14:00 WIB, seperti yang disampaikan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang, Bripka Arya Sudarsa yang diaminkan beberapa orang rekannya yang merupakan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi, Kalapas Bangkinang Berharap Warga Binaan Dapat Divaksin Secara Lengkap

"Kami melayani Vaksinasi bagi warga mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 14:00 WIB," ujar Arya sapaan Bhabinkamtibmas yang dekat dengan warga kelurahan tersebut.

Dijelaskan Arya yang didampingi rekan-rekan tenaga medis dari Puskesmas Perawang, disini mereka menyediakan Vaksin untuk Dosis 1, 2 dan Vaksin Boster.

"Untuk jenis Vaksinnya sendiri yaitu Vaksin jenis Sinovac, Pefaizer dan Moderna," kata dia menambahkan.

Menurut Arya, animo warga Kecamatan Tualang sangat tinggi untuk menyukseskan program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin ini.

"Disini saja, setiap harinya warga yang datang untuk mengikuti vaksin rata-rata perharinya mencapai 50 orang hingga 75 orang lebih," sambungnya.

Kendati demikian, kami dari Polsek Tualang tetap gencar melakukan imbauan terkait vaksin di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan kantor pemerintahan.

"Bahkan kami juga melalukan vaksinasi door tu door kerumah warga, ya bisa dikatakan jemput bola sesuai intruksi pimpinan kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga,"pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X