Melalui LK II Tingkat Nasional HMI Rohul, Sukiman : Pentingnya Wawasan Kebangsaan

- Selasa, 22 Maret 2022 | 13:21 WIB
Bupati Rokan Hulu (Ramadhan/HR)
Bupati Rokan Hulu (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Melalui agenda pembukaan Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman meminta kepada seluruh kawula muda untuk lebih aktif dalam membangun Negeri, khususnya di Negeri Seribu Suluk, Kabupaten Rokan Hulu.

Disampaikan Bupati H Sukiman, dibalik kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan pada saat sekarang ini, kawula muda harus tetap mengingat dan mempedomani tentang pentingnya kepribadian bangsa.

"Anak-anak muda zaman sekarang ini kan pintar-pintar ya, khususnya diera digital sekaligus perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat, kami perlu tekankan kepada mereka (kawula muda) tentang bagaimanapun majunya teknologi pada saat sekarang ini, jangan lupa tentang kepribadian bangsa, yakni memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah air," sebut Bupati Sukiman.

Adapun cinta tanah air itu tambah Sukiman, yakni memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1994, Negara Kebangsaan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Anggota Komisi IX DPR RI Keluhkan Kursi Baru di Ruang Rapat Tidak Nyaman

"Adapun upaya yang kita lakukan yakni mendorong anak-anak kita ini dalam semangat kebersamaan, karena dengan kebersamaan, kita bisa bersama-sama menciptakan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju," tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua HMI Kabupaten Rokan Hulu, Wikki Yuliandra mengungkapkan bahwa Intermediate Training atau LK II ini telah berlangsung dari 17 sampai 20 Maret 2021 lalu.

"Sedangkan untuk 21 hingga 26 Maret ini Forum Trainingnya dilaksanakan di Hotel Gelora," jelas Wikki.

Diakui Wikki, dalam agenda LK II tingkat Nasional kali ini, peserta tidak hanya datang dari wilayah Riau saja, melainkan juga dari Padang, Bukit Tinggi, Pariaman, Bengkulu, Jambi, Medan dan Pekanbaru.

"Adapun Tujuan agenda ini untuk membentuk pemuda-pemuda Islam agar kedepannya mampu mempersiapkan diri untuk berpikir kritis, kreatif dalam menyambut perkembangan zaman yang semakin maju," ungkasnya. 

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X