Polsek Payung Sekaki Sediakan Layanan Vaksinasi di Tempat Keramaian Malam

- Selasa, 22 Maret 2022 | 12:16 WIB
Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi (berdiri) sedang menyaksikan pengunjung OSF mengisi formulir vaksinasi. (Akmal)
Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi (berdiri) sedang menyaksikan pengunjung OSF mengisi formulir vaksinasi. (Akmal)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Upaya percepatan vaksinasi masih terus dilakukan, berbagai cara dilakukan untuk dapat menjangkau masyarakat langsung, mulai dari vaksin door to door, membuat central vaksinasi.

Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki membuat terobosan dalam upaya percepatannya, vaksinasi dilakukan di tempat-tempat keramaian terbuka yang ramai dikunjungi pada malam hari.

Di wilkum Polsek Payung Sekaki, tempat keramian yang ramai dimalam hari ialah One Street Food (OSF) dalam kawasan Pemuda City Walk (PCW). Pengunjung yang didominasi remaja yang menjadi target vaksinasi, selain lansia dan anak-anak.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi seperti itu baru pertama kali dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Selangkah Lagi Erik ten Hag Gabung MU, Selangkah Didepan Mauricio Pochettino

"Ketika malam disini (OSF) ramai masyarakat yang berkunjung. Disini kita laksanakan mulai dari pagi hingga malam hari," terang Iptu Bayu, Senin (21/3) malam.

Tim vaksinator disiagakan, kemudian personel Polsek Payung Sekaki mendatangi satu persatu pengunjung, menanyakan apakah sudah melaksanakan, jikalau belum maka ditanyakan kesediaan untuk melakukan vaksinasi.

"Kita datangi, kita pastikan mereka sudah vaksin apa belum, kita coba pendekatan agar mereka mau divaksin," ulasnya.

Tidak ada capaian target jumlah vaksin dalam pelaksanaannya. Berapapun pengunjung yang mau divaksin akan dilayani.

"Target kita sebanyak-banyaknya, tidak ada kita batasi, yang bisa kita bawa untuk vaksin, ya kita vaksin," singkatnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X