Pekerja Kabel Optik XL Tenggelam Dalam Parit

- Senin, 21 Maret 2022 | 13:29 WIB



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di dalam parit Jalan Siak II tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), temuan diketahui sekira pukul 20.00 WIB, Minggu (20/3).

Korban itu bernama Sutarto (39) asal Pangotan Desa Dayu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Peristiwa itu diketahui rekan kerjanya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Effendi menyebut bahwa peristiwa terjadi saat korban dan rekannya sedang bekerja memasang kabel optik milik provider XL.

"Korban masuk kedalam gorong-gorong yang kondisinya terdapat air kurang lebih 2 meter," terang Iptu Bayu Ramadhan Effendi, Senin (21/3).

Baca Juga: Pengusaha Percetakan Undangan di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri

Korban sempat bekerja sekira 15 menit lamanya, rekannya merasa curiga lantaran korban tidak muncul dari dalam gorong-gorong tersebut. Kemudian mencoba menggapai korban namun tidak mendapat respon.

"Rekannya ini minta tolong dan tak berapa lama datang petugas Damkar, korban dievakuasi namun dalam keadaan meninggal dunia," paparnya.

Jasad korban dievakuasi dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, melainkan ditemukan tanda-tanda akibat terendam.

"Berdasarkan pemeriksan, penyebab korban meninggal dunia karena terendam, tempat korban melakukan pemasangan sapdak (pipa tempat kabel optil) kondisi paritnya dalam dan berlumpur," kata Kanitreskrim Polsek Payung Sekaki Iptu Syafril.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X