Sekda Siak: Tanam Pohon Cara Mewariskan Alam Kepada Generasi Penerus

- Senin, 21 Maret 2022 | 12:32 WIB
Bupati Siak Alfedri melakukan penanaman pohon bersama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan (Istimewa)
Bupati Siak Alfedri melakukan penanaman pohon bersama Ketua DPRD Siak Indra Gunawan (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak di 20 Desa, yang terbagi di tiga Kabupaten di Provinsi Riau yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Acara tersebut dilaksanakan di Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Minggu (20/3/2022). Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar beserta Ibu Misnarni, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah, Pengurus Jikalahari Made Ali, serta tamu undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Sekda Siak Arfan Usman terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Provinsi Riau, yang telah hadir bersama ditengah-tengah masyarakat Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya.

"Selamat datang kepada Pak Gubernur Riau di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Bungaraya," ujarnya.

Baca Juga: Rekannya Dalam Pencarian, Berkas Oknum Aktivis LY Telah Dilimpahkan Penyidik

Penanaman pohon ini, merupakan salah satu implementasi dari pelaksanaan Program Siak Hijau. Yang mana program Siak Hijau merupakan program yang telah dilaksanakan oleh Pak Gubernur Riau sewaktu masih menjabat sebagai Bupati Siak.

"Penanaman pohon ini, merupakan salah satu cara untuk mewariskan alam kepada generasi penerus ataupun cucu kita kedepannya," ujar Arfan.

Arfan berharap, Implementasi dari program Siak Hijau ini, bisa terus dilaksanakan terus menerus, sehingga alam bisa terus terjaga.

"Mohon dijaga bibit pohon yang nantinya akan ditanam, karena ketika sudah besar, manfaatnya juga kita sendiri yang merasakan," ajak Sekda Siak itu.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X