DPAC PKB Tembilahan Resmi Dilantik, Ketua DPC PKB Inhil: Perjuangan Baru Saja Dimulai

- Senin, 21 Maret 2022 | 11:09 WIB
Istimewa (Evrizon/HRC)
Istimewa (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta Dewan Pengurus Ranting (DPRt) Partai Kebangkitan Bangsa se-Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu resmi dilantik, berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Minggu (20/3/22).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah DPAC dan DPRt PKB Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Ada sebanyak 2 DPAC dan 14 DPRt PKB Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu ini dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau.

Iwan Taruna selaku Ketua DPC PKB Inhil mengungkapkan, ada 220 pengurus DPAC dan DPRt PKB Tembilahan dan Tembilahan Hulu yang dilantik. Sebelumnya, seluruh pengurus ini telah disusun pasca pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Musyawarah Ranting (Musran) yang dilaksanakan secara marathon di seluruh wilayah Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Dimana penyusunan calon pengurus DPAC dan DPRt PKB ini dilakukan secara selektif berdasarkan potensi dari masing-masing pengurus. Diharapkan, seluruh pengurus dapat menunjukkan kinerja positif dalam kepengurusan di tingkat DPAC maupun DPRt.

"Kita tidak seperti memilih kucing dalam karung. PAC dan Ranting (DPAC dan DPRt, red) merupakan mesin politik, bukan untuk diperalat, tapi untuk sama-sama berjuang," kata Iwan dalam sambutannya.

Baca Juga: Yayasan Vioni Bersaudara Adakan Jamuan Makan Serta Santunan Anak Yatim Sambut Bulan Suci Ramadhan

Iwan mengatakan,"perjuangan PKB Inhil baru saja dimulai. Perjuangan tidak sebatas pada pembentukan DPAC dan DPRt, Seluruh kader adalah ujung tombak dalam upaya mendudukkan kader PKB di seluruh jenjang kepemimpinan, mulai dari Presiden, Gubernur hingga Bupati serta anggota legislatif," jelas Iwan.

Iwan menuturkan, PKB Inhil merupakan partai politik yang dibangun dengan nuansa kekeluargaan. PKB juga merupakan partai politik yang senantiasa berada di tengah masyarakat, membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pelantikan DPAC dan DPRt Tembilahan dan Tembilahan Hulu, diungkapkan Iwan, merupakan awal dari pelantikan 18 DPAC dan lebih dari 234 DPRt PKB lainnya se-Kabupaten Inhil.

Ketua Harian DPW PKB Provinsi Riau, H Dani M Nursalam mengapresiasi Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna beserta seluruh jajaran atas kesuksesan pembentukan struktur kepengurusan PKB hingga ke tingkat DPRt. Menurutnya, ini sebuah pencapaian yang belum pernah diraih bahkan dalam kepemimpinannya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X