Hadiri Pelatihan Mubaligh, Ini Pesan KUA Tualang Najamudin Bagi Seluruh Peserta

- Minggu, 20 Maret 2022 | 16:22 WIB
Pengurus MUI Provinsi Riau, KH Ghazali saat menyerahkan cendramata berupa buku karangan ilmiah kepada Kepala KUA Tualang, Najamudin (Dolly/HRC)
Pengurus MUI Provinsi Riau, KH Ghazali saat menyerahkan cendramata berupa buku karangan ilmiah kepada Kepala KUA Tualang, Najamudin (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Menjelang memasuki bulan suci ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tualang menggelar pelatihan bagi mubaligh yang ada di Kota Industri Perawang, sabtu (19/3).

Acara yang berlangsung di Aula Mess Bunut PT IKPP itu, dihadiri serta dibuka langsung oleh Kepala KUA Tualang, Najamudin, Pengurus MUI Provinsi Riau, Prof KH Ghazali, serta ratusan mubaligh yang ada di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Pada kesempatan tersebut Kepala KUA Tualang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tualang dan semua pihak yang telah menginisiasi terlaksananya pelatihan mubalig se-Kecamatan Tualang hari ini.

Dia berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar bisa menjadi mubaliqh mubaligah yang berkualitas dan berharap nantinya para calon dai, daiyah ini dapat mengisi ceramah dimasjid-masjid pada saat bulan suci ramadhan yang tak lama lagi akan menyongsong.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua APTISI Riau, Syafrinaldi Dorong PTS Berjuang Bersama Dirikan LLDIKTI Riaukepri

Senada halnya dengan Kepala KUA Tualang, pengurus MUI Provinsi Riau Prof KH Ghazali dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti materi pelatihan ini dengan baik.

"Pemateri yang dihadirkan adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya, jangan segan untuk bertanya apabila terdapat hal-hal yang perlu diperdalam, kata dia.

Saya berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya, yaitu mewujudkan para mubalig dan mubaligah yang berwawasan Islam serta pola pikir wasathiyah.

Masih kata KH Ghazali, dia juga berharap para mubalig dan mubaligah pada saat terjun ke medan dakwah, dapat senantiasa menjadi garda terdepan dalam menyejukkan umat, harus moderat dalam menyampaikan pesan agama, serta menjadi contoh dan teladan Islam yang rahmatan lil alamiin.

Pada kesempatan itu, pengurus MUI Provinsi Riau, Prof KH Ghazali Syafi’i memberikan secara simbolis sepuluh buku karangan ilmiah hasil karyanya kepada Kepala KUA Tualang Najamudin.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X