Sambut Hari Bhakti Pemasyarakat Ke-58, Lapas Bangkinang Gelar Pekan Olahraga Bagi Warga Binaan

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:03 WIB
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIA Bangkinang. (Istimewa)
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinag gelar pekan olahraga bagi warga binaan.

Kegiatan yang digelar di lapangan Blok Hunian warga binaan Lapas Kelas IIA Bangkinang itu dubuka langsung oleh Kalapas Sutarno Sabtu (19/3). Upacara pembukaan pekan olahraga ini turut diikuti oleh Pejabat Struktural dan Staf Lapas serta dari perwakilan wargabinaan setiap blok hunian.

Menyambut datangnya hari bhakti pemasyarakatan ini tidak hanya dinanti oleh petugas pemasyarakatan saja. Namun wargabinaan pemasyarakatan turut menyambut dengan rasa bahagia dan penuh suka cita, begitupun dengan wargabinaan yang ada di Lapas Bangkinang.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingakan dalam pekan olahraga ini ada enam cabang olahraga yaitu futsal, volly, tenis meja, badminton dan takraw.

Baca Juga: Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng, Megawati: Apa Tidak Ada Cara untuk Merebus, Mengkukus

Kalapas Bangkinang Sutarno menyampaikan kepada para peserta perlombaan untuk saling menjaga sportivitas, serta menjaga keamanan dan ketertiban ketika melaksanakan pertandingan.

"Pertandingan yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar mencari pemenang, namun banyak makna yang baik yang dapat pelajari. Salah satunya yang mesti kita junjung tinggi adalah sikap sportivitas dan fair play dalam menjalani setiap pertandingan,” kata Sutarno.

Dikatakan Suatarno, sikap sportivitas adalah sikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri dihadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan, sehingga dapat membatasi sifat arogansi ketika bertanding.

Selanjutnya, fair play merupakan kesadaran yang selalu melekat, bahwa lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh pesaudaraan olahraga.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X