Sekda Kuansing Gelar Bakti Sosial Bersama Warga Binaan Lapas Kelas II Teluk Kuantan

- Jumat, 18 Maret 2022 | 15:03 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau Dedi Sambudi bersama sama dengan warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Teluk Kuantan melaksanakan bakti sosial masyarakat Jumat (18/03/2022) pagi.

Bukan hanya Sekda, giat reintegrasi sosial warga binaan tersebut juga di hadiri oleh Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Fridolin Nababan dan Koramil 02 Kuantan Tengah, Lettu Arm Herdianto serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Teluk Kuantan.

Kepala Lapas (Kalapas) Teluk Kuantan Bejo menjelaskan bahwa giat tersebut merupakan reintegrasi sosial. Hal ini bertujuan jika nanti warga binaan sudah kembali ke tengah masyarakat mereka tetap mengedepankan kepentingan sosial.

"Kegiatan ini merupakan reintegrasi sosial warga binaan pemasyarakatan terjun langsung bersama masyarakat sekitar sebelum mereka benar-benar dibebaskan setelah menjalani masa pidananya didalam lapas," jelas Bejo.

Baca Juga: Lagi, Musibah Kebarakan Melahap Rumah Warga Kabupaten Kuantan Singingi

Dijelaskannya dalam kesempatan itu warga binaan memperbaiki dan melakukan semenisasi jalan umum yang rusak dan berlubang bersama sama, serta dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Kuansing dan bersinergi dengan TNI-Polri.

Bejo menjelaskan, warga binaan yang melaksanakan reintegrasi ini adalah warga binaan yang telah menjalani lebih dari setengah hukumannya.

"Warga binaan yang terlibat reintegrasi sosial kali ini merupakan warga binaan yang telah menjalani lebih dari setengah hukumannya.jadi mereka dipersiapkan agar nanti saat bebas benar-benar bisa diterima kembali oleh masyarakat dan tidak lagi mengulangi tindak pidana kembali," tutup Bejo.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X