Lagi, Musibah Kebarakan Melahap Rumah Warga Kabupaten Kuantan Singingi

- Jumat, 18 Maret 2022 | 14:56 WIB
SS Video Kebakaran di Desa Situgal Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi (Yendri/HRC)
SS Video Kebakaran di Desa Situgal Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Satu unit rumah berdinding papan di Desa Situgal Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Riau ludes terbakar setelah di lalap si jago merah Jumat (18/03/2022) dinihari.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun korban Jakuasa Sitepu mengalami kerugian materi sekitar 150 juta rupiah.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun kejadian tersebut sempat menjadi perhatian warga sekitar guna memadamkan kobaran api dengan cara peralatan seadanya.

"Ada rumah terbakar, sempat di padamkan namun peralatan seadanya tak mampu memadamkan api," ujar Kepala Desa Situgal Dedi Erianto kepada Haluanriau.co.

Baca Juga: Pemkab Rohil Gelar Ramah Tamah Dengan Ketua PN dan Waka PN

Dijelaskan Dedi, kejadian tersebut terjadi pukul 00:30 WIB. Api itu muncul dari belakang dapur rumah milik Jakuasa Sitepu, namun terkait penyebab kebakaran itu dirinya tidak mengetahui secara detail apa penyebabnya.

"Api bersumber dari belakang atau bagian dapur, namun apa penyebab nya kita belum mengetahui," terang Kepala Desa Situgal.

"Kita akan bersurat segera kepada pemerintah dan kami yakin hal ini akan segera teratasi, apalagi bapak Suhardiman Amby merupakan sosok yang peduli," ucap Kades.

Sementara itu, Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby turut prihatin atas apa yang menimpa korban, namun dirinya menyarankan agar Pemerintahan Desa Situgal agar segera membuat surat permohonan rumah layak huni yang ditujukan kepada Bupati Kuantan Singingi agar pemerintah segera membangun rumah milik korban serta lampirkan poto rumah terbakar dan di sertai surat tanah milik korban.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X