Plt Dishub Kuansing Berikan Penjelasan Pada Media Terkait Hasil Musyawarah Dengan Serikat Pekerja Transportasi

- Kamis, 17 Maret 2022 | 17:32 WIB
Istimewa (Yendri/HRC)
Istimewa (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi, Marhumala Pontas jelaskan hasil musyawarah antara pengurus Serikat Pekerja Transportasi Kuantan Singingi (SP TAKUNSI) saat di panggil oleh Komisi II DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Kamis (17/03/2022) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Pontas, dirinya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang telah memediasi dalam bentuk audiensi dengan Dinas terkait maupun SP TAKUNSI dan perwakilan para pedagang yang ada di Taluk Kuantan.

"Kita sangat apresiasi kinerja para anggota Dewan yang terhormat, dan harusnya hal hal yang mencuat di masyarakat harus kita cepat tanggap, dan termasuk kepekaan yang di lakukan oleh anggota legislatif kita," ucap Pontas kepada haluanriau.co.

Disamping itu, kata Marhumala Pontas, tentunya perlunya musyawarah mufakat sesuai dengan amanat Pancasila, karena musyawarah mufakat merupakan jalan keluar terbaik.

Baca Juga: Satpol PP Kabupaten Bengkalis Terima Penghargaan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Penegakan Prokes

"Kita yang merupakan tiga Dinas terkait, baik itu Perhubungan, DLH dan Dinas Kopdagrin, akan mencarikan win win solutiont terhadap masyarakat, " jelasnya.

Kendati demikian, Pontas juga menjelaskan bahwa peran kita dengan seluruh Dinas terlibat di Taman Jalur harus saling berkoordinasi agar bisa kita petakan bagian masing-masing Dinas.

"Apalagi viral nya SP TAKUNSI dalam beberapa waktu yang lalu, seharusnya bisa ditentukan mana yang merupakan lahan lahan yang seharusnya bisa di petakan, mana yang menjadi lahan parkir, mana lahan pedagang, begitupun juga dari sisi lingkungan," papar Marhumala.

Dilanjutkan Pontas, tentu dengan aturan yang telah di sepakati, kita yang merupakan Dinas terkait akan mematuhi peraturan yang ada dan kita akan secepatnya akan mencarikan jalan keluar secepatnya agar tidak berlarut larut.

"Namun meskipun ada emosional yang keluar dalam diskusi tersebut, itu adalah hal yang biasa, demi mencari jalan terbaik dan kondusif agar terjalinnya Kabupaten Kuantan Singingi yang lebih baik," pintanya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X