Nama Kasi Pidsus Dicatut untuk Penipuan, Ini Pesan Kasi Intelijen Kejari Pelalawan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:35 WIB
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan, Fusthathul Amul Huzni (Dodi/HRC)
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan, Fusthathul Amul Huzni (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Aksi penipuan dengan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejaksaan kembali terjadi. Kali ini nama Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pelalawan, Frederic Daniel Tobing yang dicatut pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan menggunakan nama Kasi Pidsus, oknum tersebut menghubungi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk meminta sejumlah uang.

"Percobaan penipuan ini dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan nomor seluler: 081343888011," ujar Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan Silpia Rosalina melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Fusthathul Amul Huzni, Kamis (17/3).

"Dia mencatut nama Kasi Pidsus meminta sejumlah uang atas perintah Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan. Tentu saja hal itu tidak benar," sambungnya.

Baca Juga: Kesalahpahaman Berujung Ribut Gegera Pengeras Suara Musholla Terjadi di Jalan Pemuda

Atas hal itu, kata FA Huzni, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penelusuran terhadap nomor yang digunakan oknum tersebut. Hasilnya diketahui kalau nomor telepon tersebut juga dipergunakan untuk melakukan penipuan dengan mengatasnamakan Kejaksaan di luar Kabupaten Pelalawan.

"Berdasarkan hasil penelusuran kita, nomor tersebut terdeteksi di Provinsi Sulawesi Selatan," sebut FA Huzni.

Untuk itu, FA Huzni meminta pejabat maupun masyarakat yang dihubungi oleh nomor tersebut, untuk berhati-hati. Salah satunya dengan melakukan upaya verifikasi maupun konfirmasi.

"Saya minta semua untuk berhati-hati, memverifikasi dengan langsung menghubungi nomor tersebut. Atau bisa langsung menghubungi saya maupun pegawai di Kejaksaan Negeri Pelalawan," pungkas FA Huzni.

Baca Juga: Minyak Goreng Kembali Muncul Setelah HET Dihapus Pemerintah, Anggota Dewan: Ada yang Sengaja Menimbun

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X