Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Ini Pesan Karutan Siak Tuk Warga Binaan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 12:42 WIB
Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Siak saat menaikkan Bendera Sangsaka Merah Putih (Dolly/HRC)
Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Siak saat menaikkan Bendera Sangsaka Merah Putih (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Pegawai dan warga binaan pemasyarakatan Rutan Siak menggelar upacara bendera dalam rangka menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Kamis (17/3) pagi.

Upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Rutan Siak itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dilingkup Rutan Siak.

Bertindak sebagai inspektur upacara pagi itu, Karutan Kelas IIB Siak, Tonggo Butarbutar.

Dalam amanatnya saat memimpin upacara bendera pagi itu, Karutan Siak, Tonggo Butarbutar menyampaikan, bahwa bela negara ini mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan serta mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara.

Baca Juga: Investigasi PETA INDONESIA Ditindaklanjuti, Mendag Cabut Ketentuan HET Minyak Goreng

Masih kata Tonggo sapaan Karutan Siak, bela negara ini adalah tekad, sikap dan prilaku serta tindakan warga negara dalam kecintaannya kepada NKRI.

“Bagi warga binaan, pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara ini dilakukan dengan cukup sederhana, yaitu dengan menaati segala aturan dan ketentuan yang berlaku di dalam lingkup rutan siak ini," kata dia.

"Selain itu, warga binaan Rutan Siak ini harus mengikuti pembinaan yang ada di rutan, karna sangat berperan untuk penilaian dalam pemenuhan hak-hak warga binaan rutan siak sekalian," pungkasnya.

Baca Juga: Gudang Indomarco Disidak Polisi, Akui Pasokan Minyak Goreng Berkurang Sebab Harga Subsidi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X