Indeks Kepercayaan Publik Terhadap Madrasah Terus Meningkat di Kuansing

- Kamis, 17 Maret 2022 | 11:31 WIB
Kakemenag H. Jisman saat menyerahkan soal olimpiade kepada Pengawas Ujian (Yendri/HRC)
Kakemenag H. Jisman saat menyerahkan soal olimpiade kepada Pengawas Ujian (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Indeks Kepercayaan Publik terhadap Madrasah terus meningkat, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah peserta didik dilingkungan Madrasah baik tingkat MI, MTs dan MA.

"Pertahankan dan tingkat kepercayaan masyarakat ini terhadap madrasah dengan prestasi-prestasi disetiap literasi ilmu", kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Jisman saat membuka Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab tingkat Kabupaten Kuansing, Kamis pagi (17/03/2022) di halaman Kantor kemenag Kuansing.

Sebelumnya madrasah sama-sama kita akui dianggap lesuh dan lusuh, tapi sekarang minsed itu sudah berubah." Madrasah hebat, bermartabat, mandiri dan berprestasi", sebutnya

"Olimpiade ini ajang berkompetisi, untuk mendapatkan yang berkompetensi, serta ajang saling bersilaturahmi," ujarnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftar, Syarat, hingga Pencairan Insentif Prakerja

Sementara Ketua pelaksana Olimpiade, Suhelmon menambahkan, "Olimpiade merupakan wahana mencari duta kuansing untuk tingkat Provinsi maupun nasional serta menumbuhkan jiwa saing yang sehat pada insan Madrasah," pungkasnya.

Diketahui peserta setiap madrasah se Kuansing mengutus 1 orang setiap bidang studi yang di perlombahkan untuk setiap jenjang pendidikan.

Baca Juga: Kecamatan Bukit Raya Raih Juara MTQ ke-54 Kota Pekanbaru

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X