Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan melaksanakan rapat Tim Pengawasan Orang Asing

- Rabu, 16 Maret 2022 | 16:21 WIB
Istimewa (Evrizon/HRC)
Istimewa (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan melaksanakan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Kabupaten Inhil (Inhil) di Aula salah satu hotel wilayah Tembilahan.

Rapat dihadiri seluruh anggota Timpora yang terdiri dari 16 instansi pemerintah, Rabu (16/3/22).

Kegiatan dibuka Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif dan  kata sambutan Kabid Inteldakim Kanwil Kumham Riau, Darmunansyah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan, Yulizar mengatakan rapat membahas terkait pengawasan orang asing di wilayah kerja, serta situasi dan kondisi yang ditemukan dilapangan.

Baca Juga: Bersama Bea Cukai, Polisi di Riau Sita 56 Sabu di Bengkalis

"Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan terkait pengawasan orang asing. Diskusi berjalan dengan sangat baik dimana tiap anggota secara aktif dan informatif membahas isu-isu keberadaan orang asing hingga perkawinan campuran," ucapnya.

Selain itu disebutkan Kepala Imigrasi Tembilahan Kelas II TPI Tembilahan, Yulizar, juga dibahas bentuk kerjasama dan koordinasi yang akan dilakukan guna memenuhi tugas, fungsi pengawasan orang asing.

"Kedepan kerjasama dan koordinasi mengenai pengawasan orang asing perlu ditingkatkan lagi," kata Yulizar.

Pelaksanaan Kegiatan Rapat Timpora tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid.

"Guna mendukung program pemerintah dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing yang berada di Inhil khususnya, saat ini diperlukan adalah kerja nyata yang terkoordinir dari seluruh pihak dalam peran dan bidangnya masing-masing berupa sinergitas. Sinergitas ini akan tercapai jika masing-masing instansi aktif mengambil peran dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing lembaga, dan juga aktif berupaya meningkatkan intensitas komunikasi dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan di lapangan," tukasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X