Ciptakan Toleransi Beragama, KUA Tualang Taja Kegiatan Moderasi Antar Umat Beragama

- Rabu, 16 Maret 2022 | 09:46 WIB
Kakan Kemenag Siak Erizon Efendi saat melaunching inovasi terbaru KUA Tualang (Istimewa)
Kakan Kemenag Siak Erizon Efendi saat melaunching inovasi terbaru KUA Tualang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tualang menggelar acara sosiali Kampung Moderasi Beragama, Selasa (15/3).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pinang Sebatang Timur siang itu, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Siak, Erizon Efendi sebagai narasumber.

Selain Erizon Efendi, turut hadir pada giat tersebut KUA Tualang, Najamudin; Kasi Bimas Islam, Harman; Sekcam Tualang Ari, Dermawan; Kepala Kampung Pinang Sebatang Timur, Hary Suparjan; serta Tomas, Toga dan Tokoh adat kampung pinang sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

Kakan Kemenag Siak, Erizon Efendi menyampaikan kepada Haluanriau.co, acara ini ditaja bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama di Kampung Pinang Sebatang Timur, dan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak umumnya.

Baca Juga: Sebuah Pasar di Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuansing Ambruk Setelah Diterjang Angin Kencang

Erizon menambahkan, agar sesama umat beragama saling menjaga toleransi dan tetap istiqomah dalam mengajarkan agamanya masing-masing.

“Apalagi dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan suci ramadhan, kita semua berharap toleransi antara sesama dapat berjalan dan tidak termakan profokasi dan berita hoaxs yang berpotensi menimbulkan polemik ditengah masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Siak Erizon Efendi juga berkesempatan melaunching beberapa inovasi pelayanan berbasis digital dilingkup Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tualang.

Najamudin, selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tualang mengatakan, pada hari ini Kakan Kemenag Siak melaunching penggunaan buku tamu digital dan indexs kepuasan masyarakat (IKM) Kantor Urusan Agama Kecamatan Tualang.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X