Sebuah Pasar di Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuansing Ambruk Setelah Diterjang Angin Kencang

- Rabu, 16 Maret 2022 | 09:20 WIB
Bangunan pasar Desa Perhentian Luas rubuh akibat angin kencang (Istimewa)
Bangunan pasar Desa Perhentian Luas rubuh akibat angin kencang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Bangunan pasar kecamatan yang berada di Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau ambruk.

Bangunan pasar yang dibangun pada tahun 2003 tersebut awalnya sempat condong akibat kondisi kayu bangunan menua dan keroposnya pada tiang bangunan tersebut.

"Kondisi bangunan pasar saat ini sudah mulai runtuh, dan kita berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah, " ujar sumber Haluanriau.co saat di konfirmasi Rabu (16/03/2022).

Menurut sumber, runtuhnya bangunan pasar yang sempat condong tersebut akibat terjangan angin dan curah hujan yang begitu tinggi sehingga tiang penopang tidak kuat menahan terjangan angin.

Baca Juga: Mencuci Sepeda di Sungai Siak, Nenek Tua Tenggelam Terbawa Arus

"Semalam angin kencang ditambah curah hujan, runtuhnya bangunan tersebut kira-kira pukul 20:00 WIB," terang sumber.

Sementara itu Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian (Kopdagrin) Kabupaten Kuantan Singingi Azhar menjelaskan bahwa bangunan pasar tersebut sudah masuk pengajuannya dalam usulan pembangunan tahun 2023 ke Bappedalitbang.

"Pihak Kecamatan sudah masukan usulan pembangunan tahun 2023, namun sesuai dengan SK 312 tahun 2008 tentang pelimpahan sebagian kewenangan kepada camat bahwa pasar desa sudah menjadi kewenangan camat dan Kabupaten sifatnya hanya membantu, " terang Azhar.

Sementara itu, Camat Logas Tanah Darat Rian Fitra Yulianda saat dikonfirmasi terkait runtuhnya bangunan pasar Desa Perhentian Luas menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengusulkan pada musrenbang tahun 2022 untuk pembangunan tahun 2023.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X