Gesa Perbaikan Jalan Lintas Siak, Dinas PUPR Provinsi Riau Turunkan Alat Berat

- Selasa, 15 Maret 2022 | 20:23 WIB
Alat Berat Milik Pemprov Riau saat melakukan Perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Siak (Dolly/HRC)
Alat Berat Milik Pemprov Riau saat melakukan Perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Siak (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Puncak beban lalu lintas terjadi ketika mudik lebaran tiba, berdasarkan data Kementrian Perhubungan menunjukan bahwa jalur darat masih menjadi pilihan favorit bagi para pemudik di tanah air.

Maka dari itulah perbaikan maupun pembangunan jalan selalu diupayakan selesai sebelum waktu mudik lebaran tiba.

Seperti halnya jalan provinsi yang berada di Kabupten Siak, dibeberapa titik mengalami kerusakan yang dapat mengganggu kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan raya.

Menyikapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum & Penatan Ruang (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui Kabid Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah I Ardi Irfandi menyampikan kepada haluanriau.co bahwa pihaknya terus menggesa pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Siak.

“Untuk saat ini kita sedang melakukan pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi yang berada di sepanjang jalan pemda menuju jembatan maredan Kecamatan Tualang,” kata dia.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Kunjungan Gubernur ke Dumai, Sekdaprov Segera Realisasikan Pembungunan Dua Masjid

Diakui Ardi, sapaan mantan Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Siak itu, ruas jalan pemda menuju jembatan maredan banyak mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kita tidak perlu mencari kambing hitam serta saling menyalahkan terkait hal tersebut, namun kami dari Dinas terkait berkewajiban sesegera mungkin dalam penangan masalah perbaikan jalan ini," tutur pria asal Siak itu.

"Kita turunkan beberapa alat berat milik Dinas PUPR Provinsi Riau seperti Gleder dan Vibratory Roller untuk perbaikan disana," sambungnya.

"Selian itu, kita juga membuat parit di sepanjang bahu jalan pemda tersebut, guna meminimalisir genangan air yang berpotensi membuat ruas jalan cepat mengalami kerusakan," kata dia lagi.

"Kita akan menggesa pengerjaan perbaikan ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan di Kabupten Siak ini, guna memberi kenyamanan dan menekan resiko laka lantas," pungkas Ardi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X