Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tekan Laka Lantas di Inhu

- Selasa, 15 Maret 2022 | 16:17 WIB
Operasi Keselamatan Lancang Kuning di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) (Istimewa)
Operasi Keselamatan Lancang Kuning di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, INHU - Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning digelar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Polisi 'Kopel Putih' dari jajaran Polres Inhu berhasil menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas (Laka lantas).

Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi kepada Haluanriau.co mengatakan selama operasi digelar pihaknya menyebut tidak terdapat satu pun angka laka lantas yang terjadi di Inhu, hal itu membuktikan bahwa kegiatan preemtif yang dipimpinnya berhasil diterima di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulilah dari operasi keselamatan ini kita petugas lalu lintas dapat menekan angka kenaikan laka lantas, itu artinya kegiatan preemtif kita di terima oleh masyarakat kita yang turut patuh dalam mengikuti aturan berlalu lintas," ungkap Rocky saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/3).

Baca Juga: Plt Bupati Kuansing Ganti Tiga Plt Kepala Organisasi Perangkat Daerah

Meski demikian selama operasi, lanjut Rocky selama operasi di gelar sanksi tilang juga di berlakukan karena di nilai setiap pelanggar lalu lintas yang mendapat tilang tersebut sudah membahayakan pengendara lainnya seperti; ugal-ugalan dijalan raya hingga tak menngunakan saftey belt.

"Dari data kita terdapat 136 kertas tilang yang dilayang kepada pengguna jalan yang dinilai melanggar di ikuti teguran sebanyak 631," kata Rocky.

Masih kata alumnus Akpol 2012 itu, meski demikian meski operasi telah berakhir pihaknya melalui seluruh petugas kopel putih masih akan terus turun di jalalan untuk mengedukan pentingnya taat aturan dalam berlalu lintas sembari memberikan himbauan pengguna masker untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 disana.

"Perlu diketahui meski operasi sudah berakhir namun kita petugas akan terus tetap turun ke jalanan guna mengedukasi para pengguna jalan, di ikuti kegiatan pemberian masker untuk mengantisipasi lonjakan virus covid-19 di kampung kita ini," tutupnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB
X