PT Riau Andalan Pulp and Paper Salurkan 'Minyak Goreng Premium Harga Subsidi' Untuk Masyarakat Estate Baserah

- Selasa, 15 Maret 2022 | 13:01 WIB
Istimewa (Yendri/HRC)
Istimewa (Yendri/HRC)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SIGINGI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyalurkan akan minyak goreng kemasan premium dengan harga 14.000 per-liter kepada masyarakat yang berada di wilayah Estate Baserah.

"PT.RAPP akan salurkan 10.368 liter migor kepada 5. 184 Kepala Keluarga di untuk 21 Desa di Kawasan Estate Baserah dan hari ini sudah dimulai untuk 4 Desa di Kecamatan Kuantan Hilir", Kata Ismed Inono CDO PT. RAPP Estate Baserah kepada haluanriau.co, Senin (15/03/2022) pagi.

Keempat Desa di Kecamatan Kuantan Hilir meliputi, Desa Simpang Tanah Lapang, Desa Rawang Bonto, Kelurahan Pasar Baru Baserah, Kelurahan Pasar Usang dan pada kamis mendatang yang menjadi tujuan adalah tiga Desa yang ada di Kecamatan Pangean.

"Kamis mendatang direncanakan di Kecamatan Pangean untuk tiga desa yakni Desa Pasarbaru Pangean, Desa Sako dan Desa Sungai Langsat dengan kuota 1.000 liter minyak goreng," tutur Ismed.

Baca Juga: Tanggapi Rumor Jual Beli Lahan KITB, Inilah Penjelasan PT SPS

Dijelaskan nya, kegiatan ini merupakan kepedulian RAPP terhadap kelangkaan migor dan diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengakses minyak goreng tersebut.

Sementara sebelumnya Kadis Kopdagrin, Kuansing Azhar menyebutkan pemerintah akan terus berupaya melakukan operasi pasar minyak goreng di tengah kelangkaan minyak goreng di Pasaran. Baik bekerjasama dengan Pihak Pemerintah Provinsi maupun dengan pihak swasta lainnya.

"Kita menghimbau kepada pedangan dan masyarakat umum jangan coba - coba memanfaatkan momen kelangkaan migor ini meraup keuntungan pribadi dengan menjual migor di atas batas harga yang sudah di tentukan pemerintah, minyak goreng curah kualitas premium 11.500/ liter dan minyak goreng kemasan premium 14.000/liter," kata Azhar.

Dijelaskan Azhar, bahwa dalam waktu dekat ini, akan ada penyaluran pasar murah minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat.

"Akan segera kita laksanakan segera, pembagian dalam pasar murah tersebut adalah minyak goreng curah, dan lebih utama adalah para pedagang," tutur Azhar.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X