Rumah Semi Permanen di Kuansing Ludes Dilalap Api saat Ditinggal Penghuninya

- Selasa, 15 Maret 2022 | 10:53 WIB
Rumah warga semi permanen milik Zulaika yang dihuni Iwan dilalap si jago merah (Istimewa)
Rumah warga semi permanen milik Zulaika yang dihuni Iwan dilalap si jago merah (Istimewa)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Saat penghuni sedang tidak berada di rumah, kontrakan semi permanen milik Zulaika yang merupakan warga Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, Riau ludes hingga rata dilalap si jago merah, Senin (14/03/2022).

Diperkirakan kebakaran itu terjadi pukul 20:30 WIB dan berhasil dipadamkan oleh masyarakat pukul 21:30 WIB.

Hal itu di ungkapkan oleh seorang warga bernama Kliwon yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian. Bahkan saat diberi tahu oleh putrinya ada kebakaran, Kliwon panik dan langsung memberi tahu warga sekitar.

"Kejadian tersebut terjadi kira kira pukul 20:30 WIB, dan atas pemberitahuan oleh anak saya Nur hidayah, saking panik saya langsung kasih tau warga," ungkap Kliwon.

Baca Juga: Polda Riau Warning Pihak yang Berani 'Mainkan' Ketersediaan Minyak Goreng

Diketahui, rumah semi permanen milik Zulaika itu dihuni oleh iwan yang berada persis di RT 05 Dusun Pasar Desa Sungai Langsat. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas itu, namun barang barang tidak bisa diselamatkan bahkan korban di taksir mengalami kerugian hingga 40 juta rupiah.

Menurut saksi Nurhidayah, api tersebut bersumber dari dapur rumah yang dihuni oleh Iwan, bahkan saat Nur hidayah melihat pertama kali api sudah mulai membesar, karena rumah tersebut terbuat dari material kayu.

"Api sudah mulai membesar, langsung saya kasih tau bapak, dan awal saya tengok, api itu berada di belakang rumah," jelas Nur hidayah.

Sementara berita duka ini sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah yakni Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, beliau turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakatnya.

Baca Juga: Perkara Masuk Tanpa Hak dan Pengrusakan BK DPRD Riau, Aktivis LY Kini Berstatus Tersangka

"Segera Kepala Desanya membuat surat laporan kepada Bupati Kuansing, agar besok bisa dibangun kembali rumah korban", jelas Suhardiman

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X