Spanduk Depan Kejati Riau, Zubirman: Mengurangi Kepercayaan Publik Kepada Pemda Kuansing

- Senin, 14 Maret 2022 | 23:18 WIB
Spanduk di depan Kejati Riau dinilai berpotensi mengurangi kepercayaan masyarakat  kepada Pemda Kuansing (Istimewa)
Spanduk di depan Kejati Riau dinilai berpotensi mengurangi kepercayaan masyarakat kepada Pemda Kuansing (Istimewa)


HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Beredarnya foto spanduk yang terpajang di depan gedung Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau berpotensi mengurangi kepercayaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terhadap oknum pejabat pemda Kuansing.

Terlebih sebelumnya banyak pejabat Pemda Kuansing yang sudah terjerat kasus hukum, baik yang sudah berstatus terpidana, tersangka, maupun dalam proses hukum.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang masyarakat Kuansing yang juga merupakan praktisi hukum Zubirman pasca beredarnya gambar Dedi Sambudi (Sekda, red) dalam spanduk tersebut terlihat jelas gambar mantan Kadiskes Kampar Dedi Sambudi.

"Kita mendukung penuh kajati Riau untuk mengusut tuntas semua dugaan korupsi di Propinsi Riau, namun saya sebagai masyarakat Kuansing sangat menyangkan hal itu dan ini sangat berpotensi mengurangi kepercayaan publik terhadap Pemda Kuansing, kita berharap kepada pak sekda Kuansing untuk mengklarifikasi keberadaan foto dirinya di dalam spanduk tersebut", kata Zubirman kepada Haluanriau.co Senin ( 14/03/2022 ) di Teluk Kuantan.

Baca Juga: Perkara Masuk Tanpa Hak dan Pengrusakan BK DPRD Riau, Aktivis LY Kini Berstatus Tersangka

"Karena bahasa di spanduk menyudutkan personal bapak Dedi Sambudi yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kuansing," Papar Sekretaris DPC Kongres Advokat Indonesia

Kemudian Sekda Kuansing Dedi Sambudi saat dikonfirmasi media tidak memberikan jawaban sampai berita ini di rilis, namun sebelumnya pada malam acara pelantikan Dedi Sambudi menjadi sekda Kuansing di pendopo rumah dinas Bupati sempat menjawab pertanyaan rekan-rekan media kepadanya. Bagaimana tanggapan bapak terkait adanya aksi sebuah organisasi di Riau yang meminta usut sampai tuntas yang menyebutkan nama bapak?

"Itu hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat, kita hargai itu, namun saya tidak merasa bersalah," katanya.

Kemudian rekan-rekan media mencecar lagi dengan pertanyaan, apakah bapak yakin tidak bermasalah?

"Yakinlah", jawabnya singkat.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X