Kasus Pembunuhan Pelajar di Siak Berakhir, Pelaku Divonis Majelis Hakim Sepuluh Tahun Penjara

- Jumat, 11 Maret 2022 | 13:35 WIB
Istimewa  (Dolly/HRC)
Istimewa (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kejaksaan Negeri Siak mengungkap kabar terbaru terkait kasus pembunuhan seorang gadis VRM oleh mantan kekasihnya SAS beberapa bulan yang lalu.

Kasus tersebut, saat ini sudah selesai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Siak.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Siak yang diketuai oleh Dewi dan dua orang hakim anggota Mega dan Rina menjatuhkan vonis terhadap pelaku dengan pidana penjara sepuluh tahun, ujar Kajari Siak Darmabella Timbaz, melalui Kasi Intel Saldi yang didampingi Kasipidum Senopati kepada haluanriau.co, jumat (11/3) pagi.

Senopati menyebutkan, sidang yang digelar jumat (11/3) pagi itu, merupakan pembacaan putusan oleh majelis hakim, pada pokoknya pertimbangan hukum dari JPU diambil alih seluruhnya oleh majelis, yaitu terbukti bersalah melakukan tindak pidana melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa anak melakukan persetubuhan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sesuai dakwaan primair penuntut umum.

Baca Juga: Verifikasi Calon Ketum KONI Sesuai Aturan, Dispora Berharap Semua Pihak Menerima Jangan Ada Konflik

Lebih lanjut Senopati menyampaiakan, adapun amar putusan majelis hakim yaitu menjatuhkan pidana penjara sepuluh tahun bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru.

Setelah menjalani pidana penjara melaksanakan pidana pelatihan kerja selama satu tahun di balai rehabilitasi sosial anak yang memerlukan perlindungan khusus (BRSAMPK) Rumbai kota Pekanbaru, pungkas pria yang bisa disapa seno itu.

Pelaksanaan persidangan tersebut dihadiri oleh Majelis hakim anak, JPU anak, Penasehat Hukum, Bapas, orang tua anak.

Baca Juga: Jamin Keselamatan Penumpang, Jasa Raharja Dumai Serahkan Bantuan Sarana Keselamatan kepada ASDP

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X