Polisi Sahabat Anaka, Polres Siak Didatangi Murid TK Dan PAUD Andini Kecamatan Dayun

- Rabu, 9 Maret 2022 | 19:33 WIB
Peraonil Satlantas Polres Siak Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada murid usia dini (Dolly/HRC)
Peraonil Satlantas Polres Siak Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada murid usia dini (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 memasuki minggu kedua, sejauh ini berbagai kegiatan telah dilakukan Satlantas Polres Siak.

Selain memberikan imbauan yang mengedukasi dan humanis kepada pengendara, Satlantas Polres Siak juga memberikan pengenal dini terkait lalu lintas kepada murid TK dan PAUD Andini Lubuk Tilan, Kecamatan Dayun, Rabu (9/3).

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasat Lantas, AKP Rosna Meilani mengatakan, giat ini adalah Polisi sahabat anak.

"Polisi sahabat anak ini merupakan salah satu rangkain kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022,” kata Rosna.

Baca Juga: BRK Sudah Penuhi Persyaratan, Konversi Jadi Bank Syariah Segera Terwujud

Menurut Rosna, pengenalan rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini merupkan langkah awal dalam disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu, lanjut pentolan Akademi Kepolisian 2009 itu, dengan adanya Polisi sahabat anak, dia berharap polisi bisa menjadi sahabat dan diterima ditengah masyarakat itu sendiri dan polisi itu selalu ada ditengah masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam giat tersebut, satlantas Polres Siak melalui unit Dikyasa yang dikomandoi Ipda M Suwanto bersama anggotanya Aipda Zidefri dan Amir juga berkesempatan memperkenalkan lingkungan polres siak serta meningkatkan kesadaran anak usia dini terhadap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

Pelajar usia dini tersebut terlihat antusias dan merasa dekat dengan Polisi yang mengedukasi mereka di seputaran 'Taman Lalu Lintas' yang berada di lingkungan Polres Siak.

Baca Juga: Selain Perkara Perbankan Rp84,9 M, Petinggi Fikasa Group Juga Dijerat TPPU

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X