Jaksa Penuntut Umum Kejari Siak, Tuntut Pelaku Pembunuhan Gadis Honorer Samsat Perawang Seumur Hidup

- Selasa, 8 Maret 2022 | 20:56 WIB
JPU Kejari Siak Senopati SH MH saat membacakan tuntutan (Doll/HRC)
JPU Kejari Siak Senopati SH MH saat membacakan tuntutan (Doll/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kasus pembunuhan seorang gadis yang merupakan tenaga honorer di Samsat Perawang memasuki babak baru.

Pengadilan Negeri (PN) Siak menggelar sidang perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pemerkosaan dan pembunuhan dengan terdakwa Riki Afriandi, selasa (8/3).

Sidang tersebut dipimpin oleh hakim ketua Christo Sitorus dan dua orang hakim anggota Mega dan Rina, sementara Kejaksaan Negeri Siak menunjuk Senopati sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Senopati menyampikan kepada haluanriau.co, terdakwa Riki Afriandi didakwa dengan pidana Premier, pasal 340 KUHP dan Pasal 365 ayat 1 dan pasal 286 KUHP, Subsidiair pasal 339 KUHP dan Pasal 286 KUHP.

Baca Juga: Selama Sepekan, 669 Terjaring Operasi Keselamatan Lancang Kuning di Kampar

Masih kata Seno sapaan Kasipidum Kejari Siak itu, kejadian tindak pidana yang dilakukan terdakwa Riki Afriandi terjadi pada Jumat (15/10/2021) yang lalu.

"Yang mana TKP nya berada di Jalan Hang Jebat, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupten Siak, dengan korban atas nama Novi Yunalisa," sambung seno.

"Terdakwa Riki Afriandi, dinyatakan bersalah dan terbukti melakukan tindak pidana pemerkosaan, pencurian yang berujung pembunuhan dengan sebilah pisau atas korban Novi Yunalisa," kata dia lagi.

"Atas kejadian tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa Riki Afriandi dengan ancaman seumur hidup," pungkas Senopati.

Baca Juga: Lakukan Curas, Perkosa dan Bunuh Honorer Samsat Perawang, Riki Afriandi Dituntut Seumur Hidup

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X