Sita 2,4 Kg Sabu, Dua Pelaku Baru Bebas Dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru

- Selasa, 8 Maret 2022 | 17:45 WIB
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi pimpin ekspos ungkap kasus di Mapolresta Pekanbaru. (Akmal/HRC)
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi pimpin ekspos ungkap kasus di Mapolresta Pekanbaru. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru mengungkap tindak pidana peredaran narkotika, lima orang dijadikan tersangka.

Kelima pelaku itu ditangkap di tiga lokasi yang berbeda. Identitas pelaku yakni MR dan RS, J dan Y, dan terakhir pelaku EE. Masing-masing pelaku memiliki tugas tersendiri, mulai dari kurir, bandar hingga pengatur peredaran.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menjelaskan bahwa keberhasilan ini bermula dari penyelidikan atas informasi yang diterima, setelah itu tim langsung menuju lokasi yang dimaksud.

"Dilakukan penyelidikan setelah mendapat informasi dari masyarakat. Ungkap kasus ini di tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kombes Pol Pria Budi saat ekspos ungkap kasus di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (8/3).

Pada Kamis (3/3), dua pelaku diringkus di Jalan Indrapuri Gang Aqiqah, yakni MR dan MS. Tim mencurigai gerak gerik keduanya saat dipantau oleh tim.

"Kedua pelaku ini berperan sebagai kurir atau pengedar. Bersamanya ada juga diamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu," terangnya.

Dari tangkapan pertama ini, kembali dilakukan pengembangan atas keterangan yang diberikan oleh kedua pelaku yang mengarah ke daerah Sumatera Barat (Sumbar).

Tepat di Hotel Maninjau Indah Kabupaten Agam, disana diamankan dua orang pelaku, yakni pria inisial J dan perempuan inisial Y. Kedua pelaku ini memiliki peran yang berbeda.

Pria inisial J berperan sebagai pengatur keuangan, membayar kurir, mengumpulkan uang hasil penjualan. Sementara, perempuan inisial Y berperan sebagai pengendali, pelaku inilah sebagai otak peredaran.

Halaman:

Editor: Akmal

Tags

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X