Tingkatkan Skil dan Keterampilan Kerja WBP Lapas Bangkinang Datangkan Instruktur dari Jakarta Selatan

- Selasa, 8 Maret 2022 | 06:37 WIB
Pelatihan dari Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Puspa Antariksa yang didatangkan dari Jakarta Selatan. (Istimewa)
Pelatihan dari Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Puspa Antariksa yang didatangkan dari Jakarta Selatan. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Guna meningkatkan skil dan keterampilan kerja warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang menghadirkan Instruktur pelatihan dari Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Puspa Antariksa yang didatangkan dari Jakarta Selatan.

Hal itu dilakukan Lapas Bangkinang agar warga binaan dapat menjadi pribadi yang mandiri dan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki.

Adapun pelatihan yang akan diberikan LPK yaitu pelatihan pertanian, perikanan, peternakan ayam potong, tata boga, barista, Handycraft, Barbershop dan Pertukangan. Pelatihan ini akan berlangsung selama 1  minggu full jadwal Materi dan lansung praktek kerja lapangan.

"Pelatihan ini dimaksudkan untuk manambah dan meningkatkan kemandirian keterampilan kerja WBP agar dapat mandiri selepas menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang," kata Pimpinan LPK Puspa Antariksa Jumaher Puspa, saat memberikan sambuta, Senin (7/3).

Baca Juga: Hadiri Rakor UPT 2022, Wachid Wibowo: Dirjen PAS Dorong Pembangunan Gedung Lapas Bagansiapiapi Baru

Jumaher Puspa mengatakan bahwa WBP yang mengikuti pelatihan ini telah mendapatkan kesempatan emas.

“Pelatihan seperti ini apabila diluar Lapas tentunya tidak gratis dan juga membutuhkan waktu yang tidak singkat. Jadi saudara harus sepenuh hati dan tekun dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini,” ujar Puspa.

“Kegiatan ini 80 persen merupakan praktek langsung jadi harus dilakukan dengan  perasaan nyaman, enjoy dan happy agar kita dapat menyerap ilmunya serta memahami dan menguasainya lebih mudah,” sambungnya.

Puspa juga memberikan pesan bahwa LPK Puspa Antariksa siap dan dengan senang hati akan membantu menjembatani WBP Lapas Bangkinang jika sudah selesai menjalani masa pidana untuk dapat bergabung dalam rumah singgah atau training center.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X