Hadiri Rakor UPT 2022, Wachid Wibowo: Dirjen PAS Dorong Pembangunan Gedung Lapas Bagansiapiapi Baru

- Senin, 7 Maret 2022 | 23:16 WIB
Istimewa (Jhoni/HRC)
Istimewa (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kepala Lembaga  Pemasyarakatan Kelas II A Bagansiapiapi, Wachid Wibowo hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan pembangunan UPT pemasyarakatan TA 2022 bertempat di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta, Senin, (7/3/ 2022).

Pertemuan yang membahas strategi percepatan pembangunan sarana prasarana  demi optimalisasi pelayanan pemasyarakatan kepada publik juga dihadiri oleh 55 Satker Pemasyarakatan yang hadir.

"Alhamdulillah, hasil Rakor malam ini Dirjen Pas Dorong pembangunan gedung lapas Bagansiapiapi Baru yang ada diujungtanjung. Ini baru selesai acara rakornya,"Ungkap Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo kepada media gruop Haluanriau Senin (7/3/2022) malam.

Istimewa (Jhoni/HRC)
Dikatakan Wachid, Direktur Jendral Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh elemen yang terlibat dalam proses pembangunan ini mampu bekerja optimal dan sesuai aturan regulasi yang ada.

Baca Juga: Resmi! Roman Abrahamovic Tolak Tawaran 2,5 Miliar Poundsterling Muhsin Bayrak untuk Beli Chelsea

Reynhard berharap pembangunan di masing-masing satker bisa selesai sesuai target perencanaan dengan tetap menjaga kualitas pembangunannya.

“Agar tujuan pelayanan pemasyarakatan kepada publik bisa dirasakan dengan lebih maksimal oleh masyarakat,” katanya.

Selain itu ia juga mendorong agar pihak yang terlibat dalam proses pembangunan seperti KPA, PPK, Konsultan Perencana serta perwakilan Manajemen Konstruksi dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis mampu bekerja sesuai kesepakatan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Wachid Wibowo juga berharap agar proses pembangunan gedung Lapas baru yang ada di Kecamatan Tanah Putih, Ujung Tanjung mampu selesai sesuai dengan target rencana tanpa ada masalah berarti.

Ia menjelaskan, tahun 2022 ini pembangunan fisik akan mulai dilaksanakan. Pada tahun 2021 lahan yang diperoleh dari hibah Pemda Rokan Hilir telah dilakukan proses land clearing yang pagu anggarannya masuk dalam DIPA Lapas Bagansiapiapi. Sedangkan hibah Pemda Rohil pada APBD 2020.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X