TLCI Chapter#2 Riau Peduli, Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

- Senin, 7 Maret 2022 | 17:00 WIB
TLCI Chapter#2 serahkan bantuan untuk korban bencana di Pasaman (Dodi/HRC)
TLCI Chapter#2 serahkan bantuan untuk korban bencana di Pasaman (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Diawaki oleh 5 orang perwakilan, Toyota Landcruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter#2 Riau menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar). Batuan itu diserahkan pada Minggu (6/3) kemarin.

TLCI Chapter#2 Riau menghimpun bantuan dari anggota komunitas sebagai bentuk kepedulian sosial terjadinya musibah dan timbulnya korbaon gempa pada beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa 100 kilogram beras, 30 pcs selimut, 15 pcs kasur, 1 karton peralatan bayi, 10 kardus mi instan, 3 karton roti, 20 kaleng sarden, 2 karton susu, 2 karton teh dan 1 karton kopi.

Menggunakan 2 unit kendaraan dan dipandu tim kawal dari Polres Pasaman, bantuan diserahkan secara langsung kepada masyarakat korban bencana gempa yang tunggal di tenda tenda pengungsian.

Ramli selaku Ketua Tim Penyerahan Bantuan didampingi dr Teddy dan Matra mengatakan TLCI Chapter#2 Riau berupaya membantu korban secara maksimal.

Baca Juga: Kabar Baik! Pelaku Perjalanan Domestik Tak Perlu Swab Antigen Atau PCR Jika Sudah di Vakasin Lengkap

"Alhamdulillah, berkat koordinasi pimpinan kami dengan pemangku kebijakan di sini (Pasaman, red) memudahkan kami merealisasikan penyerahan bantuan. Dikawal petugas Satuan Lantas Polres Pasaman dan diantar ke posko untuk pendataan bantuan. Setelah terdata di posko, kami dikawal menuju lokasi pengungsian dan bantuan bisa kami serahkan secara langsung di tenda-tenda pengungsian,” ujar Ramli, Senin (7/3).

Masih menurut Ramli, kondisi para korban dan keluarganya sangat memprihatinkan dan memerlukan uluran tangan kita.

“Prihatin ya, melihat kondisi mereka sangat menantikan kepedulian kita. Kami membawa bantuan yang urgen bagi para korban, karena memang tim kami telah berkomunikasi sebelumnya, untuk mendata kebutuhan yang sangat diperlukan," kata penggemar Hardtop yang juga seorang nahkoda kapal.

Marlianis, salah satu penerima bantuan di posko pengungsian, tak sanggup membendung air matanya saat menerima bantuan dari TLCI Chapter#2 Riau.

"Terima kasih, bantuan ini yang sangat kami nantikan, peralatan tidur dan perlengkapan kebutuhan bagi bayi kami. Terima kasih, Pak,” ujar wanita 35 tahun itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X