PUPR Riau Gelontorkan Rp 107 Miliar untuk Jalan dan Jembatan di Rohul Tahun 2022

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:09 WIB
 (Media Center Riau)
(Media Center Riau)

HALUARNIAU.CO, ROHUL - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP), menyalurkan anggaran sebesar Rp 107 miliar untuk jalan dan jembatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Rinciannya, Rp 87 miliar untuk fisik dan Rp 20 miliar untuk pemeliharaan.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR-PKPP, Arief Setiawan, menyebutkan anggaran tersebut dibagi dalam 10 paket kegiatan yang terdiri dari pekerjaan jalan dan jembatan yang saat ini sudah masuk dalam tahap lelang.

"Sesuai rencana, awal April depan sudah dilaksanakan dan saat ini masih dalam proses lelang," ujar Arief.

Baca Juga: Danramil 0321-05/RM Bentuk Kampung Pancasila di Kepenghuluan Bangko Sempurna

Anggaran pembangungan tersebut, jelasnya, berasal dari APBD Provinsi Riau tahun 2022 yang akan dikerjakan lansung oleh PUPR Riau dan UPT PUPR Riau di daerah. Yaitu, UPT VI dengan titik lokasi, pembangunan Jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto, Pembangunan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto Batas Sumbar. Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto - Batas Sumbar (Rigid Beton), Jalan Ujung batu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar (dinding penahan tebing) satu paket. Pembangunan Jalan Dalu-Dalu menuju Mahato.

Sedangkan untuk jembatan, yaitu Jembatan Sei Kubu yang berada di Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar. Jembatan Sei Palis Jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas.

"Untuk rekontruksi, yaitu Jalan Tandun-Pasirpengaraian, Jalan Pasir Pengaraian-Batas Sumut, Jalan Kota Tengah-Sontang, Jalan Ujungbatu-Kota Lama Simpang Bagan Tujuh dan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar," beber Arief.

Baca Juga: Penetapan Tersangka Dugaan Korupsi SPPD Fiktif di Sekretariat DPRD Rohil Tunggu Hasil Audit

Pembangunan jalan tersebut, sesuai arahan dan harapan gubernur Riau untuk masyarakat Rohul yang sebelumnya juga telah dilaksanakan dan sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X