Tenggelam Di Kolam Renang Hotel Telaga Puri, Seorang Pelajar Asal Kuala Enok Dinyatakan Meninggal Dunia

- Minggu, 6 Maret 2022 | 21:42 WIB
Istimewa (Evrizon/HRC)
Istimewa (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Seorang pelajar dari Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), inisial HY (20) tenggelam di Hotel Telaga Puri Tembilahan dan dinyatakan meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi tiga hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2022.

Kabar itu dibenarkan oleh Kapolsek Tembilahan, Ipda Raudo Perdana. Ia mengatakan langsung mengkonfirmasi penjaga kolam renang Hotel Telaga Puri Tembilahan dan pihak rumah sakit 3M Plus Tembilahan serta supir ambulans yang membawa korban.

"Iya ada pelajar tenggelam di Hotel Telaga Puri Tembilahan, informasi dari lokasi kejadian bahwa korban memiliki riwayat penyakit ayan," ungkap Kapolsek Tembilahan saat dikonfirmasi, Minggu (6/3/22).

Baca Juga: Kapolres: Capaian Vaksinasi Kecamatan Pangean Paling Rendah se-Kuansing

Disebutkan Kapolsek, setelah tenggelam, korban dilarikan ke Rumah Sakit 3M menggunakan ambulans.

"Dinyatakan oleh pihak rumah sakit 3M tersebut korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dan langsung dibawa ke Pelabuhan Enok sekitar pukul 13:00 untuk diberangkatkan menuju rumah duka (korban, red)," sebutnya.

Sementara penjaga kolam renang Hotel Telaga Puri, Egi Saputra saat dikonfirmasi menuturkan, korban diketahui berasal dari sebuah sekolah SMA di Kuala Enok, sedang melakukan ujian praktek renang di TKP bersama siswa lainnya dan didampingi oleh guru.

"Mereka datang ke Kolam renang Hotel Telaga Puri sekitar pukul 09:00 wib. Sebelum berenang mereka tampak terlebih dahulu melakukan pemanasan. Kami juga sudah memperingatkan bagi yang tidak bisa berenang agar tidak masuk ke bagian kolam yang dalam. Tiba-tiba dari mereka ada yang tenggelam, hingga dilarikan ke Rumah Sakit 3M Plus Tembilahan dan menurut penuturan teman-temannya, korban memang memiliki riwayat penyakit ayan," tuturnya.

Baca Juga: Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran, Iskandar Hoesin Diusung 10 KONI Daerah dan 24 Cabor

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aliansi Mahasiswa Inhil Unjuk Rasa di Kantor DPRD

Kamis, 8 September 2022 | 14:21 WIB

BBM Resmi Naik, Begini Harga di SPBU Inhil

Sabtu, 3 September 2022 | 18:00 WIB
X