Progres Venue 90 Persen, Pemkab Kuansing Optimis Porprov di Gelar

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 16:12 WIB
Istimewa (Dolly/HRC)
Istimewa (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, KUANTAN SINGINGI - Pihak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kuantan-Singingi (Kuansing) optimis Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau akan digelar tepat waktu. Hal tersebut dapat di lihat dari progres pembangunan sejumlah venue yang sudah mencapai 90 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, melalui Sekretaris Daerah Dedi Sambudi bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sabtu (05/03/2022) pagi, melakukan peninjauan ke sejumlah venue olah raga yang sedang dibangun. Dalam peninjauan tersebut, Dedi Sambudi langsung mengecek kesiapan semua fisik persiapan Porprov yang akan dihelat pada akhir tahun 2022 ini.

Dari hasil pengecekan tersebut, Dedi menyimpulkan jika progres pembangunan seperti venue Kebun nopi, Stadion utama, GOR A dan GOR B sudah mencapai 90 persen akhir progres pembangunan. Untuk itu pihaknya optimis, Porprov Riau dapat digelar di Kuansing pada akhir tahun 2022 nanti.

Baca Juga: Konglomerat Muhsin Bayrak Minat Beli Chelsea: Bendera Turki akan Berkibar di London

"Capaian pembangunan sejumlah venue sudah 90 persen. Dengan capaian ini kita optimis Porprov Riau dapat digelar di Kuansing pada akhir tahun ini," jelas Dedi.

Sedangkan untuk venue yang masih belum selesai dan putus kontrak, Dedi menyebut, secepatnya pihak Pemkab akan mencari solusi untuk menyelesaikan semua permasalahan itu. Namun pihaknya juga akan mengajak semua yang terlibat dalam pembangunan venue yang bermasalah itu untuk duduk bersama agar mendapat kata mufakat demi menyelesaikan semua yang tertinggal.

Kita akan lakukan pemanggilan persuasif terhadap semua yang terlibat dalam pembangunan venue yang putus kontrak itu agar mendapat kata mufakat demi penyelesaian permasalahan itu. Step by step kita lakukan penyelesaiannya Inshaallah akan selesai semuanya," imbuh Dedi Sambudi lagi.

Mantan Kadiskes Kabupaten Kampar ini juga mengajak semua pihak agar dapat kreatif untuk bekerja sama dan tidak hanya berpangku tangan melihat permasalahan yang belum selesai. Ide-ide dan masukan yang membangun sangat diharapkan untuk mendulang sukses persiapan perhelatan Porprov Riau ini.

"Intinya kalau kita mau sukses di Porprov Riau ini nanti, harus mau sama-sama bekerja dan mau bekerja sama. Kerja nyata, kerja cerdas dan kerja keras inshaallah Kuansing jadi yang tersukses dalam menggelar Porprov ini nanti," pungkas Dedi.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Plt Asisten II Andri Yama, Kadis PUPR Ade Fahrer, Kadis Dikpora Masrul Hakim, Kadis Kominfo Syamsir Alam, Kabag Umum Delis Martoni, Kabid SDA PUPR, Febri Mahmud, Ketua KONI Andi Cahyadi, serta beberapa pejabat eselon III dari PUPR dan Disdikpora Kuansing.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X